Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara

Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (Untar), adalah salah satu fakultas diantara sekitar 18 (delapan belas) fakultas yang terdapat di Universitas Tarumanagara (Untar). Visi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (FK Untar) adalah menjadi Fakultas Kedokteran unggul di Asia Tenggara yang memiliki jiwa integritas, profesionalisme dan entrepreneurial.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Wilayah Jakarta. Fakultas Kedokteran Untar dalam bidang akademik telah menerapkan kurikulum berdasarkan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) sebagai acuan capaian proses pembelajaran untuk menghasilkan dokter-dokter yang kompeten, profesional dan beretika.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "A" (0126/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020). Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (Untar).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Kedokteran | Telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT Kemdikbudristek Republik Indonesia.
  2. Kualitas Lulusan | FK Untar telah menghasilkan lebih dari 3500 dokter yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dengan berbagai keahlian, spesialisasi dan jabatan baik di bidang terkait kesehatan ataupun non kesehata.
  3. Fasilitas | Fakultas Kedokteran Untar dalam upaya mendukung proses pembelajaran dan kegiatan Tridharma, dilengkapi dengan berbagai fasilitas meliputi Laboratorium Terpadu, Perpustakaan Universitas Tarumanagara Bidang Layanan Kedokteran, Laboratorium Ketrampilan yang menjadi Objective Structured Clinical examination Centre (Osce Centre) berdasarkan standar Nasional.
  4. Kontribusi FK | kontribusi dalam mengembangkan pendidikan kedokteran berkualitas dengan mengedepankan dan meningkatkan kecerdasan serta kesehatan masyarakat Indonesia. Dalam kurun waktu lebih dari setengah abad, FK Untar telah memperoleh pencapaian dalam berbagai bidang dan menjadi salah satu fakultas kedokteran swasta favorit.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Laboratorium Keterampilan ( Skills Lab )
  • Ruang diskusi yang kedap suara.
  • Ruang Kuliah yang cukup nyaman dan cukup representatif.
  • Lapangan Olahraga.
  • Perpustakaan Kedokteran.
  • Sistem Informasi Akademik (Siakad).
  • Laboratorium FK. Untuk menunjang pelaksanaan praktikum Fakultas memiliki lima buah laboratorium.
  • RS Pendidikan. Pembelajaran praktek klinik pada program studi profesi dokter sangat penting, maka dibutuhkan wahan pendidikan baik di fakultas maupun di instansi lain yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, seperti Rumah Sakit Pendidikan, Panti Werdha, Puskesmas, dan wahana-wahana lainnya.

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0126/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020A2025-04-24Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0127/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020A2025-04-24Unduh Dokumen

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Tarumanagara. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- untar.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments