Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (Unisba), adalah salah satu fakultas diantara begitu banyak fakultas yang terdapat di Universitas Islam Bandung (Unisba). Sebagai salah satu Fakultas di lingkungan Unisba Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi yang berbasis Islam, FK Unisba senantiasa berupaya untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang tinggi sekaligus berakhlakul karimah.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Kota Kembang Bandung. Fakultas Kedokteran (FK) Unisba terus menorehkan prestasinya dibidang akademik. Setelah ditahun 2019 ini dua program studi (prodi) nya yaitu pendidikan dan profesi dokter memperoleh akreditasi internasional ASIC dengan predikat PREMIERE.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "A". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (Unisba).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Kedokteran | Telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT Kemdikbudristek Republik Indonesia.
  2. Kualitas Lulusan | Lulusan pertama memperoleh angka kelulusan UKDI 100 % dan hingga saat ini tetap pada persentase kelulusan >90% per tahun (rata-rata 95,7 % selama 7 tahun keikutsertaan UKMPPD).
  3. Sertifikasi ISO | Diperolehnya sertifikasi ISO 9001:2008 selama dua tahun berturut-turut.
  4. Kerjasama Nasional | Meningkatnya kerja sama penelitian dengan instansi dalam negeri seperti didapatkannya hibah dari Bappeda Jabar dan berhasilnya empat tim peneliti FK Unisba mendapatkan hibah penelitian Bersama BPJS Kesehatan Pusat senilai kurang lebih 400 juta rupiah pada tahun 2016 lalu.
  5. Kerjasama Internasional | meningkatnya upaya kerja sama Internasional dalam bidang tri dharma perguruan tinggi diantaranya Belanda (Groningen University, Netherland School of Public Health, Learning Development on Occupational Health, dan mengundang pakar kedokteran kerja internasional), Malaysia (Cyberjaya University College of Medical Sciences (CUCMS), Univerity Kuala Lumpur, dan lain-lain.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Kuliah yang cukup nyaman dan cukup representatif.
  • Lapangan Olahraga.
  • Perpustakaan Kedokteran.
  • Sistem Informasi Akademik (Siakad).
  • Laboratorium FK
  • RS Pendidikan
  • Lembaga Penjaminan Mutu
  • Laboratorium anatomi

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0651/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2019A2024-11-29unisba.ac.id
Profesi Dokter 0652/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2019A2024-11-29unisba.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Islam Bandung. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Rata-rata IPK FK | Rata-rata IPK tahun akademik 2016/2017 untuk tahap akademik di 3,22 (skala 4).
  2. Hibah Health Professional Education Quality | Mendapatkan hibah Health Professional Education Quality (HPEQ) dari Bank Dunia dan mampu menyelesaikan dengan baik seluruh rangkaian kegiatan hibah.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unisba.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments