Soal Kedokteran

Akreditasi dan Profil Jurusan Kedokteran Unsyiah

Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala sebagai salah satu fakultas yang berada pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di wilayah Indonesia bagian Barat, membuka berbagai jurusan atau program studi yang diantaranya adalah pendidikan dokter atau jurusan kedokteran.

Untuk mengenal profil, Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran PTN, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran Universitas Syiah Kuala, berikut kami sampaikan hasi review kami untuk anda yang membutuhkan informasi yang kredibel. Semoga berkenan!



Program Studi yang dibuka di Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala


Prodi Kedokteran


Penjelasan tentang Prodi Kedokteran di bagian bawah artikel ini.


Program Studi Pendidikan Dokter Gigi


Visi Pendidikan Dokter Gigi adalah menjadi Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala sebagai Program Studi dengan sistem pendidikan pembelajaran berdasarkan masalah untuk membentuk pribadi yang belajar sepanjang hayat.

Misi Program Studi:

1. Lulusan Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala sebagai Program Studi dengan sistem pendidikan pembelajaran berdasarkan masalah : Mampu membentuk pribadi yang belajar sepanjang hayat melalui riset, dan pengabdian masyarakat.
2. Mampu berkompentisi dan siap menghadapi kemajuan ilmu dan tekhnologi kedokteran gigi secara terpadu.
3. Melahirkan dokter gigi yang berorientasi kesehatan masyarakat.


Program Studi Ilmu Keperawatan


Visi Program Studi Ilmu Keperawatan adalah terwujudnya institusi pendidikan tinggi keperawatan yang mampu menghasilkan tenaga keperawatan profesional, yang sesuai dengan kebutuhan era kesejagatan.


Misi Program Studi:

1. Menyelenggarakan Pendidikan Keperawatan yang mampu menghasilkan tenaga keperawatan yang berbudi luhur, beriman, dan bertaqwa serta mempunyai kemampuan profesional dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam asuhan keperawatan.
2. Melakukan penelitian keperawatan yang dapat meningkatkan penyelenggaraan pendidikan keperawatan dalam peningkatan mutu asuhan keperawatan.
3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan meningkatkan peran institusi dan peran masyarakat untuk meningkatkan produktivitas sumber daya keperawatan.


Program Studi Psikologi


Program Studi Psikologi berdiri pada tanggal 28 September 2007. Jumlah SKS Yang Harus Ditempuh adalah 146 SKS. Nomor S.K Ijin Penyelenggaraan adalah 2665/D/T/K-N/2009 dengan S.K Ijin Penyelenggaraan tertanggal 30 Juni 2009.



Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran Universitas Syiah Kuala



Misi Prodi Kedokteran Universitas Syiah Kuala


Visi Kedokteran Universitas Syiah Kuala adalah: "Menjadi Fakultas Kedokteran yang terkemuka di Asia Tenggara sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas,, berbudaya ilmiah, profesional, santun dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika".


Visi Prodi Kedokteran Universitas Syiah Kuala


Untuk pencapaian visi tersebut, maka FK Unsyiah menetapkan visi:

- Menyelenggarakan tridarma perguruan tinggi untuk mendukung pembangunan di bidang kesehatan baik pada tingkat lokal, nasional maupun internasional;
- Meningkatkan kualitas akademik baik pengetahuan maupun ketrampilan klinik dengan menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) melalui metode Problem Based Learning (PBL) untuk menghasilkan lulusan yang kompeten;
- Meningkatkan peran dalam penelitian kedokteran dan kesehatan dalam upaya menjawab berbagai tantangan di bidang kedokteran;
- Memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat;
- Menerapkan manajemen mutu terpadu melalui penerapan prinsip transparansi, partisipatif, efisien, dan produktif;
- Memperkuat dan memperluas jaringan kerjasama institusional dalam rangka mengembangkan pendidikan kedokteran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.



Status Akreditasi Prodi Kedokteran Universitas Syiah Kuala


Berikut Akreditasi Prodi Kedokteran, beserta Akreditasi Prodi lainnya di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas.


No.WIL.StrataPerguruan TinggiProgram StudiNo.SKThn.SKPeringkatTgl. DaluwarsaStatus Daluwarsa
1 13 S1 Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Ilmu Keperawatan 051 2011 B 11-03-2016 masih berlaku
2 13 S1 Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Pendidikan Dokter 036 2011 B 07-01-2016 masih berlaku
3 13 S1 Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Pendidikan Dokter Gigi 025 2011 C 23-09-2016 masih berlaku
4 13 S1 Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Psikologi 217/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/X/2013 2013 C 26-10-2018 masih berlaku

Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran PTN, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- Unsyiah (unsyiah.ac.id)

Post a Comment

0 Comments