Soal Kedokteran

Profil Jurusan Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana

Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) didirikan pada tanggal 20 Januari 1967 dengan nama Universitas Kristen Djaja (Ukrida), dan pada tanggal 8 Februari 1992 berubah nama menjadi Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida).

Sedangkan Fakultas Kedokteran termasuk fakultas tertua di universitas swasta tersebut yang berdiri pada tanggal 20 Januari 1967 dan saat ini terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN–PT).




Selayang Pandang Profil Prodi Kedokteran


Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana menerapkan sistem pendidikan yang berbasis kompetensi dalam mendidik mahasiswa menjadi seorang dokter yang kompeten. Lama studi dalam kurikulum berbasis kompetensi (KBK) adalah 5 tahun atau 10 semester. Masa studi itu terdiri dari tujuh semester untuk meraih Sarjana Kedokteran (S.Ked) dan tiga semester untuk program Profesi Kedokteran.

Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran yang telah menempuh 160 SKS dengan nilai lulus akan masuk ke tahap profesi, yaitu dengan melakukan kepaniteraan klinik di rumah sakit jejaring FK Ukrida. Rumah sakit tersebut tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Karawang, Sukabumi, Bandung, Lampung, Semarang, Kudus, dan Yogyakarta.


Visi Prodi Kedokteran


"Menjadi lembaga perguruan tinggi kedokteran Kristen yang unggul di Indonesia dan dunia Internasional".


Misi Prodi Kedokteran


- Menyelenggarakan pendidikan kedokteran dasar dan spesialistik yang berkualitas, kompeten, profesional dan mandiri dengan didasari nilai-nilai Kristiani
- Menyelenggarakan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi pada Ilmu pengetahuan & Teknologi Kedokteran berdasarkan Standar Pendidikan Dokter baik Nasional dan Internasional


Status Akreditasi Prodi Kedokteran


Akreditasi Program Studi Kedokteran di Universitas Kristen Krida Wacana adalah bernilai B, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 051/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 Tahun 2013 yang berlaku s.d. tanggal 14 Pebruari 2018.


Sumber :Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) - Kemdikbud


Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana, Passing Grade Prodi Kedokteran, Sekilas Profil, Macam-macam Seleksi Kedokteran, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diteskan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan bisa membantu melengkapi referensi yang ada, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- ukrida.ac.id

Post a Comment

0 Comments