Akreditasi BAN-PT Fakultas Kedokteran Unimal

Posted by Online Consultant on Thursday, September 13, 2018

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) memberikan nilai B untuk akteditasi institusi Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara. Kepastian itu diperoleh setelah Surat Keputusan (SK) dengan nomor 0575/SK/BAN-PT/Akred/PT/2016 yang ditandatangani Ketua BANPT, Mansyur Ramly. Rektor Unimal, Prof Apridar, Kamis (23/6), menyebutkan SK tersebut sudah diterima oleh pihaknya.

“Alhamdulillah. Kami bersyukur atas capaian ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik internal maupun eksternal Unimal yang membantu Unimal sejak berdiri sampai saat ini dan masa yang akan datang,” ujar Apridar.

Disebutkan, akreditasi institusi itu menunjukkan kerja keras dan kerjasama tim yang kompak baik itu dosen, pegawai, mahasiswa, alumni dan seluruh lembaga pemerintah, instansi penegak hukum, lembaga sosial, swasta dan lembaga dalam dan luar negeri. Setelah mendapat akreditasi itu sambung Apridar dirinya meminta seluruh karyawan dan dosen terus meningkatkan pelayanan pada publik. “Kita harus mengejar agar sama dengan kualitas universitas lainnya di Indonesia. Soal pelayanan harus cepat, agar tidak ada keluhan dari mahasiswa dan publik,” terang Apridar.

Selain itu, untuk meningkatkan kompetensi dosen, tahun ini, Unimal mengirim 12 dosen untuk melanjutkan program doktoral ke Universitas Diponegoro Semarang. “Setiap tahun kita kirim puluhan dosen untuk melanjutkan doktoral ke universitas dalam dan luar negeri. Sehingga ketika mereka kembali kita harap bisa meningkatkan kualitas transfer ilmu ke mahasiswa,” sebutnya.


Terkait Akreditasi Fakultas Kedokteran Unimal, sudah juga diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Dan berikut bisa kita baca Sertifikatnya :




Untuk Akreditasi BAN-PT Fakultas Kedokteran Unimal masih peringkat B, sebagaimana artikelnya sudah kami publikaskan beberapa waktu yang lalu.

Unimal sambung Prof Apridar telah mengirimkan berkas permohonan 10 jurusan baru ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Ke 10 jurusan itu terdiri dari satu program doktoral, empat program magister dan lima jurusan S1. Adapun untuk program doktoral adalah S3 Ilmu Manajemen, kemudian magister jurusan S2 Sosiologi, S2 Agroekoteknologi, S2 Ilmu Akuntansi dan S2 Ekonomi Pembangunan.

Selanjutnya S1 Bahasa Inggris, S1 Perikanan, S1 Kehutanan, S1 Kewirausahaan dan S1 Hubungan Internasional. “Kita terus berupaya meningkatkan kompetensi lulusan agar mampu bersaing di pasar global ini,”pungkas Prof Apridar.


Sumber:
- unimal.ac.id
- fk.ujiantulis.com


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment