Informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Monday, December 31, 2018

Panitia PMB Universitas Muhammadiyah Surakarta memberitahukan kepada para pendaftar calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta bahwa pendaftaran tes penerimaan mahasiswa baru akan dibuka pada hari Rabu 02 Januari 2019 pukul 08.00 WIB.

Bagi Anda yang berminat silakan datang langsung ke Gedung Siti Walidah Lantai 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk melakukan seleksi One Day Service.

Terkait Rekrutmen Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Surakarta kami rilis informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran UMS Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini :

Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta


Syarat pendaftaran:

Calon mahasiswa harus mengisi data diri secara lengkap di laman ods.ums.ac.id.
Calon mahasiswa menyerahkan foto kopi Ijazah (Surat Tanda Kelulusan, STTB) yang telah dilegalisir dan NEM/UNAS sebanyak 1 lembar.
Calon mahasiswa yang belum memiliki STTB/NEM/UNAS dapat menyerahkan di kemudian hari setelah masuk kuliah. Penyerahan dilakukan di Biro Administrasi Akademik UMS.
Calon mahasiswa membawa fotokopi KK (Kartu Keluarga).
Calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah).
Calon mahasiswa menunjukkan kartu identitas diri asli (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Paspor) dan 1 lembar fotokopi. Jika menggunakan surat pengantar, pastikan pasfoto terkena stempel dari instansi yang menerbitkan surat pengantar.
Tambahan syarat untuk calon mahasiswa :
Fakultas Kedokteran Umum dan Fakultas Kedokteran Gigi:
Calon mahasiswa harus berasal dari SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA.
Melakukan tes MMPI-2 (Minnesota Multiphasic Personality Inventory versi 2) yang diselenggarakan FK UMS (Test MMPI-2 dilakukan di ruang MMPI-2 Center FK UMS lt.5 mulai jam 09.00 (gelombang 1) dan jam 12.30 (gelombang 2) setiap hari kerja)).
Membawa Surat Keterangan MMPI-2 (dengan hasil test MEMENUHI SYARAT) yang dikeluarkan FK UMS
Lolos test kesehatan yang diselenggaran oleh tim kesehatan ODS (one day service) UMS
Fakultas Farmasi:
Calon mahasiswa harus berasal dari SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA, SMK Jurusan Farmasi, SMK Jurusan Analis, atau SMK Jurusan Kimia.
Calon mahasiswa harus berpakaian sopan dan rapi, berkemeja dan bersepatu (memakai kaos dan sandal tidak dilayani).
Catatan:

Mahasiswa yang berprestasi di bidang olah raga dan kesenian akan mendapatkan perhatian khusus.
Calon mahasiswa Kelas Internasional dan Double Degree tidak diharuskan memiliki bukti kemampuan bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris tidak menjadi persyaratan masuk, karena mahasiswa Kelas Internasional dan Double Degree wajib tinggal di asrama mahasiswa internasional (Pondok Internasional KH Mas Mansur) dengan mendapatkan kursus bahasa Inggris secara intensif.
Berpakaian pantas rapi (memakai kaos oblong dan sandal tidak dilayani).

Waktu pendaftaran:

Pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 2 Januari 2019 hingga tanggal 24 Agustus 2019 di Gedung Siti Walidah lantai 2 UMS (Ruang Pendaftaran Online) untuk mengisi data diri pada jam-jam berikut:

Pagi: 08.00-12.00 WIB
Siang: 13.00-15.00 WIB
Tes dan registrasi dapat dilakukan pada jam-jam di atas pada hari Senin-Sabtu (Tutup dihari Minggu dan hari libur nasional) di lantai 2 Gedung Induk Siti Walidah UMS atau mendaftar secara online melalui https://ods.ums.ac.id

Tempat pendaftaran:

Calon mahasiswa mendaftar secara langsung di Gedung Induk Siti Walidah lantai 2
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Jl. Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Surakarta 57162
Telp/Fax: +62 (271) 739 992
Lokasi kami dapat ditemukan di peta ini atau jika kamu mencari lokasi menggunakan gadget, koordinat kami adalah -7.558360, 110.771765.

- Jadwal sudah cukup lengkap dan bisa dopergunakan sebagai acuan informasi kedokteran, terima kasih!


Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!


Sumber:
- ums.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget