Informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Monday, December 31, 2018

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Jiawa Tengah bagian barat, yang terakreditasi B. UMP menempati peringkat ke 2 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terbaik di Jawa Tengah, dan peringkat ke 6 di Indonesia.

Universtas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tampaknya semakin lengkap dalam menyelenggarakan sarana pendidikan. Pada tahun 2013 Fakultas Kedokteran resmi berdiri di UMP dengan izin penyelenggaraaan Program Studi Pendidikan Dokter program Sarjana (S1), yang ditetapkan melalui keputusan Menteri Nomor 80/E/2013 pada 12 April 2013. Adanya FK di UMP membuktikan akan citra UMP yang semakin baik dan semakin meningkatnya para calon dokter yang berbingkai islami untuk kemaslahatan umat.

Sehubungan dengan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ini kami rilis informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi di bawah ini :

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) diperkirakan akan menghadirkan 4 (empat) jalur penerimaan mahasiswa baru yaitu jalur reguler, minat dan prestasi (online), jalur smart, dan Jalur SBM-PTM.

Tahun Akademik 2019/2020 UMP diperkirakan akan membuka pendaftaran mulai 1 Januari sampai akhir Agustus 2019.

UMP juga menyediakan delapan beasiswa, yaitu beasiswa PPA DIKTI KOPERTIS VI, BIDIKMISI DIKTI, PPA & BBM UMP, Hafidz Al-Quran, beasiswa berprestasi, beasiswa kader Muhammadiyah, fakir miskin dan beasiswa yatim.

Terkait proses pendaftaran, Kepala Biro Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Anis Shofiyani, SP., MP., pernah mengatakan mengatakan, bahwa UMP memiliki beberapa pilihan fakultas. Diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ekonomi dan Bisnis, Teknik dan Sains, Pertanian.

Adapun prodi yang tersedia di UMP yakni, Prodi Pendidikan Geografi, Pendidikan Sejarah, PPKN, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru SD, dan Pendidikan Guru PAUD.

“Di Fakutas Agama Islam ada prodi Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis ada prodi Akuntansi A3 dan Akuntansi A1 dan Manajemen S1. Lalu untuk Fakultas Teknik dan Sains memiliki pogram studi Teknik Sipil, teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Informatika. Dan Fakultas Pertanian ada program studi Agribisnis dan Agroteknologi,” papar Anis.

Anismenambahkan untuk Fakultas Ilmu Kesehatan ada prodi Keperawatan D3, Keperawatan D1, Kebidanan D3, Kebidanan D1, dan Teknologi Laboratorium Medik D4.

“Di UMP juga ada Prodi Psikologi, Farmasi, Sastra Inggris, Ilmu Hukum, dan Pendidikan Dokter. Sementara untuk program Profesi ada Profesi Apoteker, Profesi Ners, Profesi Dokter, Profesi Kebidanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anis menambahkan, untuk Pascasarjana UMP meliputi Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Manajemen, Pendidikan IPS, dan Pendidikan Dasar.

Kami berharap informasi awal mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- ump.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget