Soal Kedokteran

Informasi Seleksi Kedokteran Untar Tahun Akademik 2019/2020

Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (FK UNTAR) “lahir” pada tanggal 1 Oktober 1965, namun gagasan untuk mendirikan Fakultas Kedokteran telah tercetus sejak 1954 oleh seorang sosiawan Perhimpunan Sosial Tjandra Naya (dahulu Sin Ming Hui) bernama Bayumi Wahab. Dasar pertimbangan lahirnya gagasan tersebut ialah keberhasilan pendirian Rumah Sakit Sumber Waras di Jalan Kyai Tapa (dahulu Jalan Tangerang) di atas sebidang tanah seluas 8 hektar pada tahun 1954.

Menurut Dekan FK Untar Dr. dr. Meilani Kumala, MS., Sp.GK(K), Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara yang berdiri pada tahun 1965 telah berkontribusi dalam mengembangkan pendidikan kedokteran berkualitas dengan mengedepankan dan meningkatkan kecerdasan serta kesehatan masyarakat Indonesia. Dalam kurun waktu lebih dari setengah abad, FK Untar telah memperoleh pencapaian dalam berbagai bidang dan menjadi salah satu fakultas kedokteran swasta favorit.

Visi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (FK Untar) adalah menjadi Fakultas Kedokteran unggul di Asia Tenggara yang memiliki jiwa integritas, profesionalisme dan entrepreneurial. Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara dalam upaya mencapai visi tersebut, akan terus memajukan, mengembangkan dan meningkatkan proses pembelajaran dalam bidang kedokteran berdasarkan kegiatan Tridharma. Fakultas Kedokteran Untar dalam bidang akademik telah menerapkan kurikulum berdasarkan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) sebagai acuan capaian proses pembelajaran untuk menghasilkan dokter-dokter yang kompeten, profesional dan beretika.

Fakultas Kedokteran Untar dalam upaya mendukung proses pembelajaran dan kegiatan Tridharma, dilengkapi dengan berbagai fasilitas meliputi Laboratorium Terpadu, Perpustakaan Universitas Tarumanagara Bidang Layanan Kedokteran, Laboratorium Ketrampilan yang menjadi Objective Structured Clinical examination Centre (Osce Centre) berdasarkan standar Nasional. Upaya mengembangkan penelitian, FK Untar mempunyai Rencana Induk Penelitian (RIP) sebagai payung penelitian FK untar yang selalu mutakhir baik penelitian lapangan, klinis maupun laboratorium. Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sesuai dengan Rencana Induk PKM dan sejalan dengan penelitian serta proses pembelajaran.

Sampai saat ini FK Untar telah menghasilkan lebih dari 3500 dokter yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dengan berbagai keahlian, spesialisasi dan jabatan baik di bidang terkait kesehatan ataupun non kesehatan serta beberapa alumni sukses menjadi dokter dan atau pendidik di luar negeri. Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara berkomitmen akan terus maju dan menghasilkan lulusan yang membanggakan di Indonesia dan Internasional.

Terkait Rekrutmen Mahasiswa Baru PTS ini kami rilis informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran PTS Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi di bawah ini :

Silahkan download formulir dan leaflet penerimaan calon mahasiswa baru tahun periode 2019/2020


1. Formulir Pendaftaran --> download

2. Jadwal pendaftaran Jalur Penelusuran Prestasi (JPP) dan Ujian Saringan Masuk (USM)

tahun akademik 2019/2020 --> download

3. Biaya Kuliah dan Prosedur pendaftaran 2019/2020 --> download

Kantor Admisi
Kampus I , Gedung Utama Lt. 2
Jl. Letjen S. Parman No. 1
Jakarta Barat 11440

: 021 5695 8723 (hunting)
: 021 568 4057
: admisi@untar.ac.id
: 0811 7579 727

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Tarumanagara (Untar) Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!


Sumber:
- untar.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments