Informasi Seleksi Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Friday, December 28, 2018

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang memiliki Program Studi Pendidikan Dokter yang diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor : 127/KPT/1/2016.

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim mempunyai Visi untuk menjadi “Program Studi yang unggul dalam mentransformasikan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dengan nilai-nilai Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah ”, dengan misinya sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang kompeten dan kompetitif sehingga lulusannya diakui secara nasional;
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk ikut menyumbang kemajuan ilmu kedokteran;
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan kemampuan dan
  4. ketrampilan ilmu dan teknologi kedokteran sesuai kebutuhan masyarakat;

Tujuan Umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim adalah menghasilkan dokter yang profesional, kompeten, mempunyai empati terhadap kesehatan manusia dan kepedulian terhadap kemanusiaan, beretika sesuai dengan nilai-nilai Islam Aswaja yang mampu bersaing dalam kancah nasional pada khususnya dan dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN serta Globalisasi pada umumnya.


Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2019/2020



Alhamdulillah Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Tahun 2019/2020, sudah dirilis oleh situs resmi Universitas Wahid Hasyim.

Proses penerimaan calon mahasiswa jalur seleksi ditempuh sebagai persyaratan untuk masuk di semua program studi dan dilakukan dengan System Off line Test (Off-T) dan System On line Test (On-T). Untuk Prodi Pendidikan Dokter (Fakultas Kedokteran) Unwahas mempergunakan System Off line Test (SOff-T). Sistem ini juga berlaku untuk Fakultas Farmasi dan Fakultas Pascasarjana.

Seleksi Pendidikan Dokter (Fakultas Kedokteran) Unwahas mengujikan Test Potensi Akademik (Matematika, Biologi, Kimia, Fisika & Bahasa Inggris), Psikotest, dan Wawancara.

Sedangkan System On line Test (SOn-T) diberlakukan untuk fakultas-fakultas lainnya seperti Fakultas Teknik, Pertanian, Ekonomi, dan lain-lain.

Calon mahasiswa yang akan mendaftar di Universitas Wahid Hasyim Semarang harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Lulusan SMA, SMK, MA, pondok pesantren atau yang sederajat (Farmasi lulusan SMA jurusan IPA dan SMK Farmasi & Pend. Kedokteran lulusan SMA jurusan IPA dan Maksimal Lulusan 2017).
  • Warga Negara Indonesia. Bagi warga negara asing hendaknya dikukuhkan dengan surat bukti C. Kewarganegaraan Indonesia.
  • Tidak mempunyai cacat yang dapat menghambat penyelesaian studinya.
  • Calon mahasiswa yang sudah bekerja wajib melampirkan ijin tertulis dari instansi/lembaga yang bersangkutan.
    Khusus lulusan pondok pesantren harus melampirkan Syahadah Pesantren yang disyahkan Kemenag. RI (untuk level setingkat SLTA) dan hanya di perkenankan mendaftar di Fakultas Agama Islam.

Sementara Pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Wahid Hasyim Semarang dilakukan melalui prosedur sebagai berikut:

A. Untuk pendaftaran secara langsung,

Calon mahasiswa Fk Unwahas bisa datang sendiri ke tempat pendaftaran di Kampus Unwahas Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan- Semarang telp. 085100785578; hotline (024) 8505680 atau Fax. (024) 8505681 di Bagian Pendaftaran (PMB Unwahas) dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir pendaftaran;
  2. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 1.000.000,
  3. Melampirkan foto copy Ijazah SMA/SMK/MA/MAK yang telah dilegalisir (Foto copy Raport semester 3-5 atau Surat Keterangan Lulus bagi yang belum menerima ijazah);
  4. Melampirkan foto copy KTP
  5. Kartu Keluarga; dan
  6. Mengumpulkan pas foto berwarna 3 x 4 sebanyak 2 lembar.

B. Untuk pendaftaran secara On-line,

  • Membuka website www.pmb.unwahas.ac.id atau DISINI dengan mengisi form yang ada.
  • Melakukan pembayaran pendaftaran melalui Bank BRI dengan No. Rekening 0325.01.000622.30.3 A.n. Yay. Wahid Hasyim Smg (Isikan Nama dan PIN pendaftaran, pada kolom remaks diisi pendaftaran)
  • Ikuti langkah berikutnya hingga mendapatkan Kartu Mahasiswa Sementara (KTMS)

Layanan PMB

Hari Senin – Jum’at pukul: 08.30 WIB – 15.30 WIB
Hari Sabtu : 08.30 – 15.00 WIB
Tanggal merah dan hari besar libur


Kalender Akademik

Diberitahukan kepada Calon Mahasiswa Baru Universitas Wahid Hasyim Semarang, bahwa seluruh kegiatan kampus tercantum di Kalender Akademik.

-Tahun Akademik 2018/2019 diunduh disini
-Tahun Akademik 2019/2020 diunduh disini

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Wahid Hasyim Semarang di Portal Resmi Pendaftaran FK Unwahas di e-pmb.unwahas.ac.id..

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!



Sumber:
- unwahas.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget