Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung Tahun 2019

Posted by Online Consultant on Monday, January 7, 2019

Berdirinya Fakultas Kedokteran Universitas Lampung merupakan cita-cita masyarakat Lampung untuk mempunyai Lembaga Pendidikan Tinggi Kedokteran Negeri dicetuskan pada bulan November 1998, diprakarsai oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia waktu itu Prof. Dr. dr. Farid Anfasa Moeloek, Sp.OG (K) dan Gubernur Lampung waktu itu Drs. H. Oemarsono.

Selanjutnya pada Desember 1998 Unila membicarakan dengan dinas/instansi terkait (Bappeda, Kanwil Kesehatan, Kanwil Depdikbud, RS dr.H.Abdul Moeloek, IDI, BKKBN danKomisi E DPRD Propinsi Lampung serta para pimpinan di lingkungan Unila) sehingga Rektor Universitas Lampung waktu itu Prof.Dr.Ir.Muhajir Utomo,M.Sc menindaklanjuti gagasan tersebut dan memberikan rekomendasi sehingga rencana pendirian Fakultas Kedokteran Unila disetujui dimasukkan dalam Rencana Strategik (Renstra) Unila 1996-2005.

Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK-Unila) mempunyai beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Pendidikan Sarjana Kedokteran (PPSK) dan Profesi Dokter (PSPD).

Dari beberapa program studi atau jurusan di Universitas Lampung, kami berikan informasi terkait Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai B Peringkat B 0543/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2017
2 Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0544/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2017

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Lampung sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung ini diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila). Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unila.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget