Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Tahun 2019

Posted by Online Consultant on Monday, January 7, 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (FK Unsri) merupakan fakultas yang ke-lima yang didirikan di Universitas Sriwijaya berdasarkan Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan SK No.668/A/III/1962 tanggal 4 September 1962.

Pada perkembangan berikutnya adalah diakuinya FK Unsri sebagai penyelenggara pendidikan dokter spesialis, terbit dalam bentuk SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 0271/U/1980 tanggal 4 Desember 1980 untuk Program Studi Ilmu Kesehatan Anak dan Program Studi Ilmu Bedah.

Pada tahun 1982 diakui pula Program Studi Ilmu Penyakit Mata. Tahun 1986 Program Studi Ilmu Penyakit Dalam, dan pada tahun 1987 Program Studi Ilmu Kebidanan dan Penyakit Kandungan. Pada tahun 2002 telah dibuka Program Studi Ilmu Penyakit Syaraf dan Program Studi Ilmu Patologi Anatomi.

Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (FK-Unsri) mempunyai banyak program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Pendidikan Sarjana Kedokteran (PPSK), Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners, Kedokteran Gigi, dan Psikologi. Selanjutnya Program Profesi Dokter (PSPD), Magister Ilmu Biomedik, dan Program Dokter Spesialis dengan berbagai prodi.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Sriwijaya, kami publikasikan informasi sehubungan Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Tahun Akademik 2019/2020



NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai A Peringkat A 0547/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2018
2 Program Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Nilai Peringkat --
3 Program Kedokteran Gigi Nilai Peringkat --
4 Program Psikologi Nilai Peringkat --
5 Program Profesi Dokter Nilai A Peringkat A 0548/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2018
6 Magister Ilmu Biomedik Nilai Peringkat --
7 Program Dokter Spesialis - Nilai Peringkat --
8 Program Dokter Spesialis - Nilai Peringkat --

Keterangan :

- Untuk Prodi yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya di Universitas Sriwijaya, hal dimungkinkan karena PTN ini tidak/belum mengajukan visitasi dan penilaian dari Lembaga BAN-PT serta Lembaga LAM-PTKes atau sudah mengajukan visitasi dan penilaian ke Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes, namun masih dalam proses penilaian. Terima

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya ini diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unsri.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget