Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK-Unimal) mempunyai cukup banyak program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Prodi Kedokteran (S1), Prodi Profesi Dokter, dan Prodi Psikologi.

Prodi Pendidikan Dokter pada Universitas Malikussaleh diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional pada tanggal 29 Juli 2008 No 2427/D/T/2008. Surat izin tersebut diterbitkan berdasarkan rekomendasi dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) No KD.02.01.01.966 tertanggal 3 Juni 2008.

Dibukanya Prodi Profesi Dokter merupakan harapan Unimal untuk dapat menyelenggarakan pendidikan profesi dokter sehingga melahirkan lulusan dokter yang berkompeten dalam pelayanan kesehatan.

Program Studi Psikologi di Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe sudah digulirkan sejak tahun 2003. Kemudian pada awal tahun 2014, Rektor Unimal, Prof. Dr. Apridar, M.Si mengusulkan pendirian psikologi di bawah Fakultas Kedoteran ke Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud.

Selanjutnya pada tahun 2014 izin pendirian Prodi Psikologi di Unimal baru dikeluarkan oleh Dikti dengan SK bernomor 440/E2/DT/2014.Sejak keluarnya izin operasional program studi psikologi dari Dikti, persiapan demi persiapan matang untuk aplikasi proses perkuliahan perdana tahun 2015 mulai intensif dilakukan di Fakultas Kedokteran.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Malikussaleh, kami publikasikan informasi sehubungan Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter (S1) Nilai B Peringkat B 0002/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/V/2018
2 Prodi Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0003/LAM-PTKes/Akr.Bd/Pro/V/2018
3 Prodi Psikologi *) -- -- --

Keterangan :

- *) Program Studi Psikologi FK Unimal menurut pihak Unimal saat ini sedang dalam tahapan pengajuan akreditasi.

- Untuk Prodi yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya di Universitas Malikussaleh ini, hal dimungkinkan karena PTN ini tidak/belum mengajukan visitasi dan penilaian dari Lembaga BAN-PT serta Lembaga LAM-PTKes atau sudah mengajukan visitasi dan penilaian ke Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes, namun masih dalam proses penilaian. Terima

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh ini diharapkan jadi salah satu bahan pertimbangan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal). Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unimal.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments