Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Tahun 2019

Posted by Online Consultant on Wednesday, January 9, 2019

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Fakultas kedokteran Unkhair yang membedakannya dengan fakultas kedokteran di universitas lainnya, adalah bahwa Fakultas Kedokteran Unkhair mempunyai ciri khas yakni Fakultas Kedokteran Kelautan. Semua fakultas kedokteran hampir sama jenisnya tapi di kedokteran Universitas Khairun dirancang fakultas kedokteran berbasis kepulauan, dan inilah ciri khas Fakultas Kedokteran Universitas Khairun.

Fakultas Kedokteran PTN ini mempunyai beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter (PSPD).

Dari beberapa program studi atau jurusan di Universitas Khairun, kami berikan informasi terkait Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran -- Peringkat C 0762/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2018
2 Profesi Dokter -- TIDAK TERAKREDITASI 0763/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2018

Keterangan :

- Untuk Prodi yang belum/tidak ada nilai akreditasinya di Universitas Khairun, dimungkinkan karena PTN ini tidak/belum mengajukan visitasi dan penilaian dari Lembaga akreditasi Nasional BAN-PT serta Lembaga akreditasi PT Kesehatan LAM-PTKes atau sudah mengajukan visitasi dan penilaian ke Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes, namun masih dalam proses penilaian. Terima kasih!

Sebagai informasi bahwa Tim Assesor LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia) pada bulan Nopember tahun yang lalu, telah melakukan survey akreditasi Program Studi Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Kemarin (14-15 November 2018). Mereka adalah Prof. Dr. Indri Safitri Mukono, MS. Dr. dr. Bagus Komang Satriyasa, M.Repro dan dr. Arthur Hendrik Philips Mawuntu, Sp.S.

Menurut Dekan Fakultas Kedokteran dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M bahwa pihaknya sangat mengharapkan Fakultas Kedokteran Unkhair yang baru dibangun ini segera terakreditasi, karena dengan akreditasi ini akan mendukung pengembangan Fakultas Kedokteran di masa mendatang.

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (Unkhair). Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unkhair.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget