Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Tahun 2019

Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan UNSOED merupakan fakultas ketujuh dari delapan fakultas yang dimiliki oleh UNSOED (Universitas Jenderal Soedirman). Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (FK Unsoed) berdiri pada tahun 2007 berdasarkan nKeputusan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Nomor : Kept 122/H23/OT/2007, FKIK UNSOED merupakan institusi yang mengasuh enam jurusan, yakni Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Farmasi, Kesehatan Masyarakat dan Gizi. Selain itu, FKIK UNSOED juga mengasuh dua program profesi, yakni profesi dokter dan profesi ners.

Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (FK Unsoed) mempunyai beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Pendidikan Sarjana yaitu Sarjana Kedokteran Umum dan Sarjana Kedokteran Gigi. Program Profesi yaitu Profesi Kedokteran Umum dan Profesi Kedokteran Gigi serta Program pascasarjana yaitu Magister S2 Biomedis.

Dari beberapa program studi atau jurusan Kedokteran di Universitas Jenderal Soedirman, kami berikan informasi terkait Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Unsoed Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai A Peringkat A 0692/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2016
2 Profesi Dokter - Kedokteran Umum Nilai A Peringkat A 0693/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2016
3 Profesi Dokter - Kedokteran Gigi Nilai B Peringkat B 0154/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2018
4 Magister S2 Biomedis -- -- --
5 Pendidikan Sarjana Kedokteran Gigi -- Peringkat B 0153/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2018

Keterangan :

- Untuk Prodi yang belum/tidak ada nilai akreditasinya di Unsoed, dimungkinkan karena PTN ini tidak/belum mengajukan visitasi dan penilaian dari Lembaga akreditasi Nasional BAN-PT serta Lembaga akreditasi PT Kesehatan LAM-PTKes atau sudah mengajukan visitasi dan penilaian ke Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes, namun masih dalam proses penilaian. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Unsoed diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Unsoed (Universitas Jenderal Soedirman). Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unsoed.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments