Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Tahun 2019

Posted by Online Consultant on Wednesday, January 9, 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (FK Untad) mempunyai banyak program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Pendidikan Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter.

Pihak FK Untad secara resmi telah menyampaikan bahwa untuk Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako telah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) berdasarkan Keputusan LAM-PTKes N0. 0781/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Tadulako, Palu dengan peringkat B.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Tadulako ini, kami publikasikan informasi sehubungan Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B 0781/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2017
2 Program Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0782/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Tadulako sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Raihan peringkat B untuk Program Pendidikan Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter FK Untad tersebut di atas didapatkan berdasarkan Surat Keputusan yang diterbitkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Dekan FK Untad, Dr Dokter Muh Sabir MSi menyampaikan bahwa Program Studi Sarjana Kedokteran berstatus Terakreditasi dengan Nilai 314 atau Peringkat Baik, dan berlaku selama lima tahun atau sampai 30 Desember 2022 nanti.

Sedangkan hasil Akreditasi Program Studi Profesi Dokter diterbitkan oleh LAM-PTKes melalui SK bernomor 0782/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII2017 yang menyatakan bahwa Program Studi Profesi Dokter berstatus Terakreditasi dengan Nilai 312 atau peringkat Baik.

Rektor Untad, Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS saat dihubungi menyampaikan kesyukurannya atas hasil akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter itu. Hasil akreditasi itu, selain untuk kepentingan institusi, juga untuk kepentingan alumni. Hal itu karena sejumlah instansi yang mempekerjakan alumni, hal yang pertama dipertanyakan adalah akreditasi.

Akreditasi tersebut merupakan wujud penjaminan mutu. Penjaminan mutu dilakukan oleh pihak internal dan eksternal. Oleh Pihak Internal, penjaminan mutu dilakukan oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), sedangkan oleh pihak eksternal dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional dan LAM-PTKes

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako ini diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- untad.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget