Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana (FK Undana) mempunyai banyak program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Pendidikan Sarjana Kedokteran (PPSK) dan Profesi Dokter (PSPD).

Kurikulum yang dipergunakan di Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana adalah kurikulum berbasis Kompetensi (KBK) dengan sistem terintegrasi dengan menggunakan strategi student-centered learning dengan menggunakan prinsip SPICES (Student Centered, Problem Based, Integrated, Community-Based, Elective, Early Exposure to Clinical Situations and Systematic). Metode pembelajaran problem-based learning (PBL) dengan pendekatan kedokteran keluarga dan pelayanan kesehatan primer yang berkesinambungan, manusiawi, merata dan terjangkau.

Kurikulum mana memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mencari, mendapatkan, dan mengembangkan sumber belajar seluas-luasnya berdasar pada arahan dosen pengampu, dosen penyelia, dosen pembimbing akademik, dan silabus yang telah disusun FK Undana.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Nusa Cendana, kami publikasikan informasi sehubungan Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B 0136/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2018
2 Program Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0137/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2018

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Nusa Cendana sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- undana.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments