Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (FK UNisba) bervisi untuk menjadi FK yang terkemuka, pelopor pembaharuan pemikiran dalam konsep pelayanan kesehatan, pengembangan keilmuan di bidang kedokteran serta dapat menghasilkan dokter layanan primer yang kompeten, profesional dan berakhlaqul karimah yang bermanfaat bagi diri sendiri, umat, bangsa, dan negara.

Dan juga mengusung visi untuk menyelenggarakan pendidikan kedokteran untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, melaksanakan penelitian yang menghasilkan pemikiran dan teori-teori baru, serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat berlandaskan nilai-nilai Islam, dengan keunggulan spesifik di bidang kesehatan industri.

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (FK UNisba) memiliki berbagai program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter (Kedokteran Umum) dan Profesi Dokter.

Jumlah SKS pada Program Pendidikan Sarjana kedokteran (PPSK) Unisba adalah 150 sks, ditempuh dalam 8 semester. Sedangkan untuk program Pendidikan Profesi Dokter (P3D) merupakan tahap kepaniteraan klinik dengan beban studi 44 sks terdiri dari 41 sks muatan kedokteran, 3 sks Muatan keunggulan Spesifik ditempuh dalam 3 semester. Lulusan dibekali sertifikasi HIPERKES dan Advanced Cardiac Life Support (ACLS).

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Islam Bandung, kami publikasikan informasi Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B 486/SK/BAN-PT/Akred/PD/XII/2014
2 Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 486/SK/BAN-PT/Akred/PD/XII/2014

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Islam Bandung sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung diharapkan jadi salah satu referensi berharga atau sumber terpercaya dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unisba.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments