Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani Tahun 2019

Fakultas Kedokteran UNJANI pendiriannya dikukuhkan dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi a.n. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 45/D/0/1993 tanggal 20 April 1993. Meskipun penerimaan mahasiswa angkatan pertama sebenarnya telah dimulai bulan Oktober 1992, namun Hari Kelahiran Fakultas Kedokteran UNJANI ditetapkan berdasarkan tanggal dikukuhkan pendiriannya oleh Dirjen Dikti, yaitu tanggal 20 April 1993.

FK UNJANI pernah terakreditasi “B” dan mendapat izin perpanjangan penyelenggaraan studi dari Dirjen Dikti, sesuai dengan surat keputusan BAN-PT No. 028/BAN-PT/Ak-XIII/S1/XI/2010, tertanggal 26 Nopember 2010 yang berlaku sampai tahun 2015.

Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani (FK Unjani) Cimahi Jabar, memiliki beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter (PSPD).

Dari beberapa program studi atau jurusan di Universitas Jenderal Achmad Yani, kami berikan informasi terkait Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai B Peringkat B 0879/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2016
2 Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0334/LAM-PTKes/Akr/Pro/V/2018

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Jenderal Achmad Yani sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani ini diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber yang utama dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!


Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unjani.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments