Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (UNISMA) digagas oleh para Ulama sejak tahun 1995 yaitu KH Abdurrahman Wachid (Gus Dur ), KH Machrus Amin, Prof DR KH M Tholhah Hasan, dan di amini oleh para cendekiawan muslim NU seperti Prof DR H Achmad Shodiki SH, Prof dr H M Aris Widodo, MS, SpFK, PhD beserta para dokter dan scientist yang tergabung dalam tim POKJA Program Studi Pendidikan Dokter.

Pada 17 September 2005 Program Studi Pendidikan Dokter berdiri dan pada tanggal 14 September 2011 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang mendapat AKREDITASI B oleh Badan Akreditasi Nasional RI.

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas di Universitas Islam Malang (Unisma) yang memiliki sejumlah program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter (Kedokteran Umum) dan Profesi Dokter.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Universitas Islam Malang, kami publikasikan informasi Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai B Peringkat B 0957/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2016
2 Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0958/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2016

Keterangan :

- Untuk Prodi Universitas Islam Malang yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya, hal tersebut dimungkinkan masih dalam proses penilaian dari Lembaga BAN-PT dan atau LAM-PTKes. Terima kasih!

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Islam Malang sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang diharapkan jadi salah satu referensi berharga atau sumber terpercaya dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unisma.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments