Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar Tahun 2019

Posted by Online Consultant on Saturday, January 12, 2019

Pendirian Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar diawali dengan pengajuan proposal Pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UNISMUH yang diusulkan ke DIKTI jakarta pada tahun 2007.

Dari hasil usulan tersebut maka pada tanggal 16-17 Mei 2008, Tim KKI (Konsil Kedokteran Indonesia) melakukan visitasi ke Universitas Muhammadiyah untuk melihat kelayakan pembukaan program studi. Alhamdulillah dengan segala rasa syukur kepada Allah SWT, maka pada tanggal 29 Juli 2008 keluarlah izin oprasional dari Dirjen Dikti untuk Program Studi Kedokteran dengan No. 2422/D/T/2008.

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas di Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) yang memiliki sejumlah program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTS ini diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter (PSPD)).

Dari beberapa program studi atau jurusan di Universitas Muhammadiyah Makassar, kami berikan informasi terkait Akreditasi beberapa Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai B Peringkat B 09 0252/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2017
2 Profesi Dokter Nilai B Peringkat B 0253/LAM-PTKes/Akr/Pro/V/2017

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Makassar sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Dekan FK Unismuh Mahmud Ghaznawie memberikan pernyataan bahwa lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (FK Unismuh) Makassar atas nama Muhammad Ainul Mahfuz, pada Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) periode November 2017, menempati terbaik kedua nasional dengan nilai ujian tertinggi secara individu.

Tingkat kelulusan mahasiswa FK Unismuh pada UKMPPD periode November 2017, juga masuk 15 teratas dari sekitar 75 Fakultas Kedokteran se-Indonesia.

Pernyataan yang sama juga disampaikan saat memberikan kata sambutan pada acara yudisium dan pengambilan sumpah dokter FK Unismuh yang dihadiri Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel KH Iskandar Tompo, serta para orangtua dan wali mahasiswa yang diyudisium.

Maka dengan hasil tersebut, itu berarti, Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar sudah berada di jalur sirathal mustaqim, demikian kata Mahmud.

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber yang utama dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unismuh.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget