Informasi PMB dan Seleksi Kedokteran UHO Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Friday, January 4, 2019

Universitas Haluoleo sejak tahun 2007 telah menjadi Universitas yang maju dan modern. Kemajuan tersebut diantaranya karena adanya persetujuan Bantuan Soft-Loan Pemerintah Indonesia dengan Islamic Development Bank, Jeddah yang realisasinya dimulai tahun 2005.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun 8 (delapan) gedung baru bertaraf internasional dan merehabilitasi 11 (sebelas) gedung yang ada di Kampus Bumi Tridharma. Bantuan juga didukung oleh DANIDA (Denmark) untuk peralatan laboratorium dan politeknik.

Sesuai dengan Visinya Universitas Haluoleo pada tahun 2014 menjadi perguruan tinggi yang maju, bermartabat, berbudaya akademik, dalam membentuk SDM cerdas komprehensif secara berkelanjutan.

Maju adalah kemampuan untuk mencapai nilai atau standar tententu yang diakui dalam pelaksanaan tridharma yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Standar disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Universitas Haluoleo yang maju dapat juga dilihat/diukur dari kualitas karya ilmiah yang dihasilkan termasuk kiprah civitas akademika dalam berbagai kegiatan ilmiah dan kemasyarakatan ditingkat regional, nasional dan internasional. Universitas Haluoleo sebagai Universitas yang bermartabat artinya universitas yang menjadikan sivitas akademikanya mempunyai harga diri yang tinggi berpedoman kepada keyakinan dasar nilai-nilai Agama dan nilai-nilai luhur.

Berbudaya akademik memiliki arti dalam semua kegiatannya, sivitas akademika akan senantiasa berinovasi untuk menemukan cara yang efektif dan efisien, memiliki kompentensi dan kapabilitas, berwawasan, memahami cara mengimplementasi IPTEKS dengan baik, serta menjunjung tinggi profesionalisme.

Keterangan Gambar: Kampus hijau UHO Palu nan megah

Sehubungan dengan proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Haluoleo, hal ini tidak hanya yang bersifat Nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN, PTN ini juga menggelar seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yang bersifat mandiri yang bernama Seleksi Mandiri UHO yang bernama Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN). Daya tampung atau Kuota Jurusan Kedokteran UHO untuk jalur SMMPTN adalah sekitar 30 kursi mahasiswa baru (maba).

Dari berbagai jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Haluoleo, kami berikan informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran UHO Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini :

Informasi Pendaftaran dan Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas Haluoleo (UHO) Tahun Akademik 2019/2020


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn 2019 04 Februari – 14 Februari 2019 Pengisian dan Verifikasi PDSS :
04 Januari – 25 Januari 2019
23 Maret 2019
2 Sbmptn 2019 - SBMPTN UTBC sekitar April 2019,
- SBMPTN UTBK sekitar April 2019
Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) :
sekitar Mei 2019.
sekitar Juli 2019
3 SMMPTN UHO sekitar Juli 2019 sekitar Juli 2019 sekitar Agustus 2019


Keterangan :

- Jadwal masih akan kami tambah lagi terkait beberapa Jadwal Pendaftaran Seleksi yang belum ditetapkan, terima kasih!

Sebagai informasi, bahwa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari telah menginjak usia ke-8 tahun. Sebagai salah satu fakultas di UHO, Dekan FK Juminten Saiman terus berupaya agar FK UHO bisa sejajar dengan FK senior lainnya di Indonesia.

Pihaknya berharap FK UHO bisa semakin berkembang dan maju guna mensejajarkan diri dengan fakultas kedokteran yang usianya jauh lebih tua dari FK UHO.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka berbagai upaya terus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar pertemuan ilmiah tahunan untuk pertama kalinya, yang juga dirangkaikan dengan temu alumni.

Temu alumni sendiri, sengaja juga dirangkaikan dalam kegiatan ini, selain berguna untuk meningkatkan kekompakan antar alumni, juga diharapkan para alumni bisa saling sharing apa yang mereka dapatkan setelah lulus dari FK UHO.

Keterangan Gambar: Dekan FK Uho Juminten Saiman

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Haluoleo (UHO) Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- uho.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget