Informasi Pendaftaran dan Ujian Fakultas Kedokteran UIN Makassar Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Friday, January 4, 2019

Fakultas Kedokteran UIN Alauddin Makassar termasuk masih baru berdiri, namun FK UIN Alauddin Makassar bertekad menciptakan Atmosfir Akademik yang kondusif bagi pengembangan kualitas keilmuan kesehatan. Di samping itu dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang akan merefleksikan kemapanan integrasi antara nilai ajaran Islam dengan ilmu kesehatan.

Mewujudkan Fakultas Ilmu Kesehatan yang mandiri, berkarakter, bertatakelola baik dan berdaya saing menuju Fakultas riset dengan mengembangkan nilai spiritual dan tradisi keilmuan, merupakan salah satu visi dan misi dari Fakultas Kedokteran di Wilayah Timur Indonesia tersebut.

Guna mencapai visi dan misi di atas dalam jangka waktu 5 tahun ke depan tujuan yang yang hendak dicapai FakuItas Ilmu Kesehatan Tahun 2014 s.d 2019 diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Menghasilkan Produk Intelektual dibidang Ilmu Kesehatan yang berkualitas, Kompeten, dan berakhlak mulia, agar mampu menghasilkan karya IPTEKS yang bermanfaat, serta berdaya saing tinggi, untuk memasuki dunia kerja dan berkontribusi nyata bagi pembangunan mayarakat;
  • Terselenggaranya Pendidikan dan Pengajaran yang bermutu, untuk menghasilkan lulusan yang ahli dan profesional dalam bidang ilmu kesehatan dan terintegrasi dengan ilmu keislaman;
  • Berkembangnya tradisi riset untuk menghasilkan penelitian dibidang Ilmu Kesehatan yang menopang terbentuknya Research University;
  • Terwujudnya program pengabdian masyarakat yang bermutu dan berkesinambungan melalui penerapan Ilmu Kesehatan;
  • Terselenggaranya sistem administrasi, manajemen, kepemimpinan, dan kelembagaan fakultas serta terwujudnya tata ruang, lingkungan dan iklim kampus yang sehat dan Islami.
  • Berkembangnya jaringan kerjasama dan kemitraan dengan Fakultas/Perguruan Tinggi, lembaga/instansi pemerintahan dan swasta yang berkesinambungan.

Keterangan Gambar: Kampus UIN Alauddin Makassar

Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di UIN Alauddin Makassar menggunakan sekitar 6 (enam) jalur penerimaan. Selain seleksi Nasional yang bernama SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). PTN ini juga menggelar seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yang bersifat internal yang bernama Ujian Masuk Mandiri (UMM), dan Ujian Masuk Khusus (UMK).

Dari berbagai jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di UIN Alauddin, kami berikan informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran UIN Alauddin Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini :

Informasi Pendaftaran dan Seleksi Pendidikan Kedokteran UIN Alauddin Tahun Akademik 2019/2020


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn UIN Alauddin 04 Februari – 14 Februari 2019 Pengisian dan Verifikasi PDSS :
04 Januari – 25 Januari 2019
23 Maret 2019
2 Sbmptn UIN Alauddin - SBMPTN UTBC sekitar April 2019,
- SBMPTN UTBK sekitar April 2019
Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) :
sekitar Mei 2019.
sekitar Juli 2019
3 SPAN-PTKIN sekitar Maret 2019,
Pengisian PDSS sekitar Januari - Maret 2019
sekitar April 2019 sekitar Mei 2019
4 UM-PTKIN sekitar April - Mei 2019 sekitar Mei 2019 sekitar Juli 2019
5 Ujian Masuk Mandiri (UMM) sekitar Juni - Juli 2019 sekitar Juli 2019 sekitar Juli 2019
6 Ujian Masuk Khusus (UMK) sekitar Juli 2019 sekitar Agustus 2019 sekitar Agustus 2019

Keterangan :

- Jadwal masih akan kami tambah lagi terkait beberapa Jadwal Pendaftaran Seleksi yang belum ditetapkan, terima kasih!

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Islam Negeri Alauddin Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- uin-alauddin.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget