Seleksi Kedokteran Universitas Jember Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Saturday, January 5, 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Jember (UNEJ) didirikan pada tahun 1962 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) Nomor 95 tahun 1962 di bawah binaan Universitas Airlangga Surabaya dengan Dekan dr. Chr. Tjia, Chrurg. FK UNEJ memiliki visi dan misi yang tidak bisa dipisahkan dengan Visi dan Misi Universitas Jember.

Visi Fakultas Kedokteran Universitas Jember adalah sebagai lembaga pendidikan kedokteran yang berkualitas, berwawasan lingkungan global, dan berkemampuan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran (iptekdok) bagi kepentingan kemanusiaan, terutama kearah berkembangnya agromedis.

Perubahan kurikulum menjadi suatu keharusan bagi sebuah institusi pendidikan dokter untuk mencapai hal tersebut. Strategi baru dalam pendidikan dokter yang dikenal dengan SPICES (Student centered learning, Problem-based learning, Integrated, Community based oriented, Early clinical exposure, dan Self directed learning) menjadi tantangan bagi seluruh institusi pendidikan dokter.

Keterangan Gambar: Gedung FK Universitas Jember

Kegiatan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di Kampus Universitas Jember tidak hanya yang bersifat Nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN, PTN ini juga menggelar seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yang bersifat mandiri yang bernama Seleksi Mandiri SBMPTBR (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi se-Besuki Raya) Universitas Jember.

Dari berbagai jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di PTN ini, kami berikan informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran UNEJ Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini :

Informasi Pendaftaran dan Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas Jember (UNEJ) Tahun Akademik 2019/2020


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn 2019 04 Februari – 14 Februari 2019 Pengisian dan Verifikasi PDSS :
04 Januari – 25 Januari 2019
23 Maret 2019
2 Sbmptn 2019 - SBMPTN UTBC sekitar April 2019,
- SBMPTN UTBK sekitar April 2019
Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) :
sekitar Mei 2019.
sekitar Juli 2019
3 Seleksi Mandiri SBMPTBR sekitar Juni - Juli 2019 sekitar Juli 2019 sekitar Juli 2019

Keterangan :

- Jadwal masih akan kami tambah lagi terkait beberapa Jadwal Pendaftaran Seleksi yang belum ditetapkan, terima kasih!

Keterangan Gambar: Pelantikan Dokter Baru Universitas Jember

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Jember (UNEJ) Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- unej.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget