Soal Kedokteran

Seleksi Kedokteran Universitas Tanjungpura Tahun Akademik 2019/2020

Proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Untan (Universitas Tanjungpura) tidak hanya yang bersifat Nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN, PTN ini juga menggelar seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yang bersifat mandiri yang bernama Seleksi Mandiri Universitas Tanjungpura.

Universitas Tanjungpura menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru berdasar pada Peraturan Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 2 tahun 2015 Perguruan Tinggi dapat menjaring paling banyak 20% mahasiswa baru pada setiap program studi melalui pola penerimaan mahasiswa secara mandiri. Informasi lebih lengkap dapat diperoleh di halaman resmi http://scmb.untan.ac.id/seleksi-mandiri.


Dari berbagai jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di PTN ini, kami berikan informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran Universitas Tanjungpura Tahun Akademik 2019/2020. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini :

Informasi Pendaftaran dan Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas Tanjungpura Tahun Akademik 2019/2020


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Snmptn Untan 04 Februari – 14 Februari 2019 Pengisian dan Verifikasi PDSS :
04 Januari – 25 Januari 2019
23 Maret 2019
2 Sbmptn Untan - SBMPTN UTBC sekitar April 2019,
- SBMPTN UTBK sekitar April 2019
Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) :
sekitar Mei 2019.
sekitar Juli 2019
3 Seleksi Mandiri Untan sekitar Juni - Juli 2019 sekitar Juli 2019 sekitar Juli 2019

Keterangan :

- Jadwal masih akan kami tambah lagi terkait beberapa Jadwal Pendaftaran Seleksi yang belum ditetapkan, terima kasih!

Fakultas Kedokter Universitas Tanjungpura (UNTAN) mempunyai visi menghasilkan lulusan berkualitas tinggi yang kompetitif dan profesional di regional, nasional, maupun internasional untuk mewujudkan Kalimantan Barat yang lebih baik. Kami membimbing siswa untuk mengembangkan potensi mereka dengan memfasilitasi mereka dengan ilmu pengetahuan dasar dan menyelesaikan penerapan dalam masalah kesehatan. Kami juga mengembangkan pengetahuan profesional dan keterampilan untuk meningkatkan kinerja lulusan.

Informasi tentang Pendaftaran dan Seleksi Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) ini diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber yang membantu para calon peserta Tes di Fakultas Kedokteran PTN. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- untan.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments