Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Unismuh

Program Studi Diploma III Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih peringkat akreditasi ‘Baik Sekali’. Akreditasi tersebut dikeluarkan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes) Indonesia. Raihan akreditasi tersebut tertuang dalam SK LAM-PTKes No 0431/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2021, yang ditandatangani Ketua LAM-PTKes Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp.MK, PhD tertanggal 15 Oktober 2021. Secara keseluruhan, nilai yang diperoleh Program D III Keperawatan FKIK Unismuh sebesar 321.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0590/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020B2021-12-10unismuh.ac.id
Profesi Dokter 0591/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020B2021-12-10unismuh.ac.id

Ketua Prodi D3 Keperawatan FKIK Unismuh Ratna Mahmud S.Kep, Ns, M.Kes menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian akreditasi tersebut. Menurutnya, timnya telah bekerja keras memenuhi standar penilaian 9 kriteria terbaru.
Namun pekerjaan rumah belum selesai, Tim FKIK Unismuh masih harus bekerja keras selama tiga bulan kedepan. Empat prodi di FKIK juga akan menjalani proses akreditasi.

“November dan Desember 2021, serta Januari 2022, atau 3 bulan berturut-turut, Prodi Kedokteran, Prodi Farmasi, Prodi Profesi Dokter dan Prodi Kebidanan akan menghadapi akreditasi. Mohon doa ta’ semua, semoga Allah yang Maha Kuasa senantiasa memberi kemudahan, amin,” tutup Dekan FKIK Unismuh Makassar ini.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unismuh yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- kemdikbud.go.id
- unismuh.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments