Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Uniba

Universitas Batam (Uniba) selama 3 tahun terakhir ini terus meningkatkan fasilitas baik fisik kampus, administrasi maupun sumber daya. Hal ini dilakukan agar Uniba bisa mencapai visi yang dicanangkan yaitu menjadi Universitas berstandar internasional baik dalam sistem, program, kegiatan dan sumber daya. Salah satu peningkatan prestasi di tahun ini yaitu Universitas Batam meraih nilai akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 26 Januari 2017.

Selang beberapa bulan kemudian tepatnya tanggal 23 Juni 2017, Universitas Batam kembali meraih Nilai Akreditasi B, kali ini nilai tersebut diperuntukkan bagi Program Studi yang ada di Universitas Batam yaitu Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter. Dua Program Studi tersebut menambah panjang daftar Nilai Akreditasi B untuk beberapa Program Studi seperti Program Studi D3 dan D4 Kebidanan, Program Studi S1 dan S2 Manajemen, Program Studi S1 Hukum dan sebagainya yang sudah terlebih dahulu meraih nilai akreditasi B di Universitas Batam.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Batam (Uniba), yang bersumber pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berkedudukan di Jl. M.H. Thamrin No.8, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Batam (Uniba)

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0344/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017B2022-06-22univbatam.ac.id
Profesi Dokter 0345/LAM-PTKes/Akr/Pro/VI/2017B2022-06-22univbatam.ac.id
Profesi Ners0656/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2018C2023-09-28univbatam.ac.id
Sarjana (S-1)Farmasi0196/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2021Baik2022-06-24univbatam.ac.id
Sarjana (S-1)Psikologi9810/SK/BAN-PT/Ak-TMSP/S/VII/2021Tidak Terakreditasi-- univbatam.ac.id

Sederet prestasi dalam hal akreditasi ini tentu tidak lepas dari setiap orang yang bekerja di Universitas Batam mulai dari karyawan, dosen hingga rektor Universitas Batam dengan fokus pada bagian pekerjaannya masing masing yang bertujuan sama yaitu mewujudkan visi dari Universitas Batam.

Zona Kedokteran Program Studi Pendidikan Dokter

Zona Kedokteran adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Batam. Zona Kedokteran bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang kedokteran yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan ilmu kedokteran yang diantaranya di bidang Kesehatan Kerja, Pendidikan Ilmu Kedokteran, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu Biomedis, Obat klinis, Nutrisi dan bidang kesehatan lainnya. Zona Kedokteran Konsisten dengan tujuannya, Zona Kedokteran memberikan wawasan di bidang Kedokteran untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan ilmu kedokteran. Zona Kedokteran menerima naskah penelitian kuantitatif atau kualitatif, yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Kedokteran menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

Zona Kedokteran ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember 2010 dengan terbitan dua edisi (Desember dan Juni). Sejak Januari 2015 dari Vol 5 terbitan No 1 (Januari), Zona Kedokteran menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu Januari, Mei dan September.

Semoga informasi tentang Akreditasi Fakultas Kedokteran Uniba yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- univbatam.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments