Soal Kedokteran

Informasi Biaya Pendidikan Prodi Kedokteran UMS

Berapa perkiraan biaya untuk dapat kuiah di Fakultas Kedokteran (FK) di Malang? Menurut salah satu pendapat, Anda harus menyiapkan biaya tidak kurang dari Rp 150 juta. Besaran biaya ini berbeda di sejumlah FK yang ada di PTN/PTS di Malang.

Sementara di FK UMM, calon mahasiswa harus membayar SPP tiap semester sebesar Rp. 18.000.000. Sedangkan untuk dana pengembangan pendidikan (DPP) pada gelombang I sebesar Rp 140 juta dan Gelombang II sebesar Rp 145 juta.

Dekan FK Unisma, dr.HRM. Hardadi Airlangga, Sp. PD menjelaskan bahwa biaya yang harus dibayar untuk mahasiswa baru (lebih kurang) sebesar Rp 20 juta per semester. Sedangkan untuk DPP terdiri dari tiga gelombang, dengan biaya gelombang I Rp 220 juta hingga gelombang III sebesar Rp 275 juta.

Untuk jalur pendaftaran di FK, FK UMM biasanya membuka empat gelombang dengan satu gelombang khusus untuk lulusan pondok pesantren. Dengan persayaratan minimal tiga tahun mondok dan lulusan MAN dengan jurusan IPA yang akan diberikan beasiswa bagi yang berhasil lolos seleksi masuk pendidikan kedokteran. Wakil Dekan II FK UIN Malang Achmad Nashichuddin, M.A mengatakan, penetapan UKT untuk FK mengikuti dari keputusan Menteri Agama RI No. 157 Tahun 2017 tentang UKT pada PT keagamaan negeri pada Kementerian Agama. Dengan biaya UKT Rp 400.000 - Rp 22.101.000.

Berikut ini akan kami sampaikan Informasi Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), sebuah Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup ternama di Indonesia. Biaya kuliah (pendidikan) tersebut terutama untuk Prodi Kedokteran jenjang Strata 1.

Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Jenjang Program Studi Dana Pengembangan Biaya per sks Website Prodi
Sarjana (S-1)Kedokteran UmumRp. 214.725.000 Rp. 991.000 ums.ac.id
Profesi Dokter -- -- ums.ac.id

Semoga informasi tentang Informasi Biaya Pendidikan Prodi Kedokteran UMS yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ums.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments