Soal Kedokteran

Informasi Biaya Pendidikan Prodi Kedokteran Unismuh

Universitas Muhammadiyah Makassar dinyatakan sebagai Perguruan Tinggi Swasta terdaftar sejak 1 Oktober 1965. Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) mengemban tugas dan peran yang sangat besar bagi agama, bangsa dan negara, baik di masa sekarang maupun di masa depan. Selain posisinya sebagai salah satu PTM/PTS di Kawasan Timur Indonesia yang tergolong besar, juga padanya tertanam kultur pendidikan yang diwariskan sebagai amal usaha Muhammadiyah. Nama Muhammadiyah yang terintegrasi dengan nama makassar memberikan harapan terpadunya budaya, keilmuan dan nafas keagamaan.

Pada awal berdirinya, Universitas Muhammadiyah Makassar membina dua fakultas yakni fakultas keguruan dan seni jurusan bahasa Indonesia, dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan jurusan pendidikan umum (PU), dan pendidikan sosial (PS) yang dipimpin oleh rektor Dr. H. Sudan. Pada tahun yang sama (1963) Universitas Muhammadiyah Makassar telah berdiri sendiri dan dipimpin oleh rektor Drs. H. Abdul Watif Masri. Perkembangan berikutnya Universitas Muhammadiyah Makassar pada tahun 1965 membuka fakultas baru yaitu: fakultas ilmu agama dan dakwah (FIAD), fakultas ekonomi (Fekon), fakultas sosial politik, fakultas kesejahteraan sosial, dan akademi pertanian. Selanjutnya tahun 1987 membuka fakultas teknik, tahun 1994 fakultas pertanian, tahun 2002 membuka program pascasarjana, dan tahun 2008 membuka fakultas kedokteran, dan sampai saat ini, Universitas Muhammadiyah Makassar telah memiliki 7 Fakultas 34 Program Studi dan Program Pascasarjana yang telah terkareditasi BAN-PT.
Berikut ini akan kami sampaikan Informasi Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), sebuah Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup ternama di Indonesia. Biaya kuliah (pendidikan) tersebut terutama untuk Prodi Kedokteran jenjang Strata 1.

Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran - Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh)

Jenjang Program Studi Uang Pembangunan Uang KuliahWebsite Prodi
Sarjana (S-1)Kedokteran UmumRp. 310.500.000Rp. 18.000.000 unismuh.ac.id
Profesi Dokter -- Rp. 20.000.000 unismuh.ac.id
Sarjana (S-1)FarmasiRp. 5.500.000Rp. 3.500.000 unismuh.ac.id
Diploma III (D-III)Kebidanan Rp. 4.550.000Rp. 3.000.000 unismuh.ac.id
Diploma III (D-III)KeperawatanRp. 4.550.000Rp. 3.000.000 unismuh.ac.id

Biaya Pendaftaran

- Kedokteran : Rp. 750.000,-

- Non-Kedokteran : Rp. 250.000,-

Catatan: Apabila terdapat perbedaan data dengan saat registrasi di Loket Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Makassar, maka data yang valid adalah data Loket Pendaftaran

Semoga informasi tentang Informasi Biaya Pendidikan Prodi Kedokteran Unismuh yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unismuh.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments