Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran UI

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) adalah fakultas kedokteran tertua dan salah satu fakultas kedokteran terbaik di Republik Indonesia.

FKUI memperoleh akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2014. Fakultas Kedokteran ini memiliki komitmen yang kuat untuk menjamin mutu penyelenggaraan pendidikan kedokteran dengan menyelenggarakan pendidikan bertaraf internasional yang berbasis kompetensi sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Rencana strategis secara terarah dan sistematis memandu FKUI untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan, serta memperbaiki sistem manajemen pendidikan.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari negara lain. Keragaman mahasiswa tersebut memberi tanggung jawab lebih kepada FKUI untuk dapat menyelenggarakan suatu pendidikan kedokteran yang membekali lulusan dengan pengetahuan menyeluruh tentang kedokteran dan kesehatan dengan biaya yang efisien sehingga dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran terkemuka ini.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Indonesia

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0657/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2019A2024-11-29 Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0658/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2019A2024-11-29 Unduh Dokumen

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran UI yang kami publikasikan dapat menjadi tambahan informasi yang bermanfaat terutama untuk para siswa dan orang-tuanya. Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ui.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments