Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Undiksha

Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha yang merupakan Fakultas termuda di lingkungan Undiksha begitu sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Walaupun belum masuk di tim BORANG, FK Undiksha tetap semangat mengikuti kegiatan ini, terlebih lagi sebagai pesiapan kedepan FK Undiksha masuk dalam tim borang dan persiapan akreditasi Fakultas Kedokteran itu sendiri.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran PTN yang berkedudukan di Pulau Bali ini.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Pendidikan Ganesha

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0588/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020C2021-12-10 undiksha.ac.id
Profesi Dokter 0589/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2020C2021-12-10 undiksha.ac.id

Rektor Undiksha, Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd pernah menyampaikan bahwa akreditasi menjadi salah satu yang mendapat perhatian serius pada fakultas ke delapan Undiksha ini. Hal tersebut tak hanya penting untuk peningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menjadikan sebagai pilihan mengenyam pendidikan, tetapi juga mampu meningkatkan grade lembaga.

Akreditasi ini perlu dipersiapkan dengan matang, mulai dari dokumen, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana penunjang sesuai dengan tujuh standar yang ditetapkan. Hal ini harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Harus menjadi sebuah komitmen.

Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha (FK-Undiksha) belum berusia setahun. Namun demikian, persiapan akreditasi program stidi kedokteran dan profesi dokter sudah mulai dipersiapkan. Hal ini sudah dibahas dalam rapat koordinasi.

Sementara itu, Wakil Rektor II, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd menegaskan lembaga mendukung penuh untuk mensukseskan akreditasi itu. Termasuk dalam pengadaan sarana-prasana.

Wakil Dekan I FK Undiksha, dr. I Putu Suriyasa, M.S.,PKK.,Sp.OK menjelaskan pihaknya sudah melakukan persiapan dari sisi dokumen. Selain itu, sudah mempersiapkan adanya pemdampingan dari perguruan tinggi lain yang lebih dulu memiliki FK. Diharapkan hal tersebut semakin memantapkan kesiapan. Disampaikan pula, dalam pendidikan, FK Undiksha yang memiliki kekhususan fungsi, yakni memberikan pelayanan bidang kepariwisataan sudah bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit umum daerah di Bali.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Undiksha yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- undiksha.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments