Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran UNG

Target Universitas Negeri Gorontalo dalam mewujudkan akreditasi institusi terbaik benar-benar terwujud. Berdasarkan hasil visitasi oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi beberapa waktu lalu, mengukuhkan Universitas Negeri Gorontalo masuk sebagai jajaran Perguruan Tinggi terbaik dengan perolehan akreditasi A.

Kesuksesan UNG dalam mewujudkan target akreditasi A kata Rektor, merupakan buah kerja keras dari seluruh civitas akademika UNG, yang sangat komitmen dan bahu membahu melakukan berbagai persiapan mulai dari penyiapan borang hingga proses visitasi oleh asesor.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Negeri Gorontalo

Kategori Institusi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter Pengajuan Akreditasi---- fk.ung.ac.id
Institusi Universitas Negeri Gorontalo 22/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018A2023-02-21 ung.ac.id

Sebagai perguruan tinggi yang menerima bantuan hibah program fasilitasi akreditasi internasional, Universitas Negeri Gorontalo terus melakukan berbagai persiapan untuk dapat mewujudkan program studi terakreditasi.

Dalam memaksimalkan persiapan tersebut, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud-Ristek datang langsung ke UNG, untuk melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program fasilitasi akreditasi internasional prodi tahun 2021.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Prof. Ikhfan Haris, saat menyambut tim Direktorat Belmawa mengaku senang UNG menjadi salah satu perguruan tinggi yang dilakukan pemantauan dan evaluasi.

Dikatakan Ikhfan bahwa UNG menyiapkan program akreditasi internasional pertama, ada beberapa hal masih belum maksimal dilaksanakan oleh UNG. Sehingganya diharapkan melalui peninjauan dan evaluasi, reviewer dapat melihat secara faktual apa yang selama ini sudah diupayakan oleh UNG.

Menurut Ikhfan sesuai dengan Indokator Kinerja Utama saat ini, UNG belum memiliki prodi dengan akreditasi internasional. Namun saat ini UNG terus fokus mendorong 4 prodi yang memperoleh bantuan fasilitasi dari Kementerian dapat memanfaatkan kesempatan tersebut agar dapat segera terakreditasi internasional.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran UNG yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ung.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments