Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Unud

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK UNUD) yang berdiri pada tahun 1962 merupakan institusi pendidikan negeri yang memiliki Program Studi Jenjang Sarjana (S1), Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS I), Program Magister (S2) dan Doktor (S3) yang bergerak di bidang kesehatan.

Untuk Program Studi Jenjang Sarjana yaitu Pendidikan Dokter dan Pendidikan Dokter Profesi, kedua-duanya telah memperoleh peringkat A dari Lembaga Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran salah satu PTN SBMPTN ini.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Udayana

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0001/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2017A2022-01-28 Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0002/LAM-PTKes/Akr/Pro/I/2017A2022-01-28 unud.ac.id

Dekan Fakultas Kedokteran Unud Dr. I Ketut Suyasa menyampaikan bahwa dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan pendidikan Prodi, telah dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas untuk mendapatkan nilai terbaik. Hal ini sangat diharapkan oleh mahasiswa sehingga saat kelulusan mahasiswa, Prodi sudah terakreditasi maksimal.

Untuk itu pimpinan Fakultas terus memonitor persiapan yang telah dilakukan dan memberikan dukungan, sehingga perkembangannya sudah sangat pesat. Di samping itu juga mendapat dukungan Pimpinan Universitas untuk menjadikan Prodi terakreditasi dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Sementara Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi menyampaikan bahwa akreditasi merupakan hal penting bagi Prodi yang memiliki makna strategis dan mencerminkan Prodi telah melaksanakan standar Pendidikan TInggi (Dikti).

Rektor berharap Prodi Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi dapat meraih akreditasi sesuai persiapan yang telah dilakukan mengingat Prodi sangat kreatif dan aktif mempersiapkannya. Pimpinan Universitas selalu mensuport Prodi agar meraih akreditasi terbaik. Pelaksanaan akreditasi Prodi ini juga sangat ditunjang oleh RS Unud yang juga telah mendapat dukungan Pemkab Badung untuk memberikan layanan bagi masyarakat. Rektor juga berharap kepada Tim Asesor agar memberikan kesempatan kepada Prodi untuk melengkapi jika terdapat data yang kurang pada borang.

Dukungan juga disampaikan oleh Direktur RS Unud bagi Prodi untuk mendapatkan nilai terbaik melalui sarana dan prasarana yang telah disediakan. Perwakilan Tim Asesor dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa timnya hanya bertugas memotret sejauh mana perkembangan yang terjadi dan berharap proses ini berjalan lancar. Dengan dukungan yang tinggi dari Institusi diharapkan mendukung Prodi untuk meraih hasil terbaik pada reakreditasi kali ini.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unud yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unud.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments