Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional FK Undana

Fakultas kedokteran Universitas Nusa Cendana (FK Undana) masih tergolong muda, yang terbentuk berdasarkan surat Dirjen Dikti no. 2122/D/T/2008. Namun walaupun demikian dua prodinya yaitu Pendidikan Dokter dan Dokter Profesi telah mengantongi akreditasi B.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana ini.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Nusa Cendana

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0136/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2018B2023-03-16 Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0137/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2018B 2023-03-16 Unduh Dokumen

Menurut pihak FK Unram, sejak didirikan tahun 2008 lalu, FK Universitas Nusa Cendana sudah meluluskan 387 dokter. Para dokter tersebut sudah tersebar di seluruh pelosok Indonesia, terutama di Provinsi NTT.

Selain itu, sebagian dokter, lulusan Undana juga sudah melanjutkan pendidikan spesialisasi maupun pendidikan S-2 bahkan S-3, baik dalam maupun luar negeri. Dengan berkembangnya sejumlah fasilitas maupun jumlah dosen, FK Unram akan terus berjuang untuk meningkatkan kualitasnya ke depan, sebagaimana moto FK Undana, yakni “Bergerak Cepat, Meraih Prestasi.

Oleh karena itu FK sebagai fakultas baru yang belum memiliki fasilitas dan dosen yang lengkap, berupaya bergerak cepat supaya bisa mengimbangi laju dan kecepatan FK lain di Indonesia.

Atas capaian 26 mahasiswanya, Dekan FK Undana juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Undana, baik Rektor maupun para Wakil Rektor atas dukungan yang luar biasa untuk mengembangkan FK Undana. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah Rumah Sakit (RS) Pendidikan, terutama RS W. Z. Johannes Kupang dan RS TC. HilLers Maumere, serta sejumlah Puskesmas di mana para mahasiswa melakukan magang atau melanjutkan Pendidikan Profesi mereka. “Semoga mereka bisa menjadi dokter yang baik, bermanfaat dan membanggakan kampus tercinta,” demikian harapannya.

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Undana yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- undana.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments