Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional FK Unsrat

Salah satu pencapaian yang membanggakan diraih oleh Universitas Sam Ratulangi di bawah kepemimpinan Rektor Prof.Dr.Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc.DEA dengan keluarnya hasil konversi/akreditasi UNGGUL dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hasil ini menjadikan UNSRAT sebagai perguruan tinggi pertama di kawasan timur Indonesia yang mendapatkan akreditasi UNGGUL dari BAN-PT.

Pencapaian yang luar biasa ini tentunya akan semakin memotivasi segenap civitas akademika UNSRAT untuk terus berkarya mewujudkan visi UNSRAT yang unggul dan berbudaya.

Berikut ini akan kami sampaikan Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, berdasar pada hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh LAM-PTKes. Disamping itu dari hasil Akreditasi Prodi Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan oleh BAN-PT Kemendikbud Ristek, yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Peringkat Akreditasi yang kami sosialisasikan terutama untuk Jenjang Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter. Di samping itu Jenjang Profesi untuk Dokter di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi ini.

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran - Universitas Sam Ratulangi

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsa Keterangan
Sarjana (S-1)Pendidikan Dokter 0144/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2017A2022-03-31 unsrat.ac.id
Profesi Dokter 0145/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2017A2022-03-31 unsrat.ac.id

Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi melaksanakan Kegiatan Pendampingan re-akreditasi Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2021. Tim Asesor Internal UNSRAT diantaranya adalah Ir. Steenie E. Wallah, MSc., Ph.D

Semoga informasi tentang Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Unsrat yang kami publikasikan dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unsrat.ac.id
- banpt.or.id
- lamptkes.org
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments