Soal Kedokteran

Profil FK Universitas Papua

Universitas Papua (UNIPA) merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di kota Manokwari, Provinsi Papua Barat. UNIPA didirikan sejak tanggal 3 November 2000 berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 153 tahun 2000. Selain itu, Universitas Papua sendiri beralamatkan di Jl/ Gunung Salju, Amban, Manokwari Barat, Amban, Kabupaten Manokwari.

Universitas Negeri Papua didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 153 tahun 2000, tanggal 3 November 2000. UNIPA merupakan pengembangan dari Fakultas Pertanian Universitas Cenderawasih. UNIPA diresmikan pada hari Sabtu, tanggal 28 Juli 2001 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi atas nama Menteri Pendidikan Nasional. Perkembangan UNIPA melalui tiga periode, yaitu periode FPPK UNCEN (1964-1982), periode FAPERTA UNCEN (1982-2000), dan periode UNIPA (2000-2012).

Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Papua beralamat di Jalan Gunung Salju, Amban, Manokwari Barat, Amban, Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Fakultas Kedokteran Universitas Papua (FK Unipa) Papua memiliki beberapa program studi, diantaranya adalah Program Sarjana Pendidikan Dokter dan Dokter Profesi.

Visi, Misi, dan Tujuan FK Unipa

Visi FK UNIPA

“Menjadi fakultas kedokteran yang bermutu, kompetitif, dan berbudaya di Papua"

Misi FK UNIPA

Menyelenggarakan program studi pendidikan dokter melalui jalur akademik dan profesional yang memenuhi standar pendidikan dokter di Indonesia, menghasilkan tenaga dokter yang handal dan mampu menyelesaikan masalah kesehatan, serta menjadikan FK UNIPA pusat pendidikan dokter yang memberikan dukungan bagi peningkatan derajat kesehatan di daerah Papua dan Nasional.

Tujuan FK UNIPA

Menghasilkan dokter yang mampu menyelenggarakan pelayanan, pendidikan dan penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan, memenuhi kebutuhan dan tuntutan kesehatan masyarakat dan kebijakan pemerintah dengan keunggulan dibidang penyakit tropik dan infeksi, travel medicine, dan kedokteran kelautan.

Semoga informasi tentang Fakultas dan Prodi Universitas Papua (Unipa) yang kami publikasikan dapat menjadi tambahan informasi yang bermanfaat terutama untuk para siswa dan orang-tuanya. Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unipa.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments