Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia

Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI), adalah salah satu fakultas diantara 10 (sepuluh) fakultas yang terdapat di Universitas Kristen Indonesia (UKI). Fakultas Kedokteran UKI telah melaksanakan program Pendidikan Dokter dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) sejak tahun 2006 dan menggunakan pembelajaran Problem Based Learning yaitu berdasarkan kasus, dengan masa studi selama 5,5 tahun.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di sana. Staf pengajar FK UKI terditi dari tenaga profesional di bidangnya. Mereka memiliki kualifikasi S3, S2, atau spesialis yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Sasaran Mutu FK UKI | Sasaran Mutu FK UKI adalah terakreditasi A yang menghasilkan dokter yang unggul serta mampu melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkesinambungan berlandaskan nilai-nilai Kristiani.
  2. Tujuan Program Studi | Menghasilkan dokter yang dapat melakukan pelayanan kesehatan primer, profesional, kompetitif, mandiri, dan berkualitas berlandaskan nilai-nilai kristiani, yang unggul dalam bidang traumatologi dan penyakit tropis.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • SARANA OLAHRAGA
  • LABORATORIUM FISIOTERAPI
  • LABORATORIUM KOMPUTER
  • LABORATORIUM KEDOKTERAN

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0046/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2020B2025-02-27Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0047/LAM-PTKes/Akr/Pro/II/2020B2025-02-27Unduh Dokumen

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Kristen Indonesia. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Komitmen FK | FK UKI berkomitmen untuk menghasilkan dokter umum yang kompeten sesuai standar KKI,pendalaman khusus di bidang traumatologi dan penyakit tropis, dan pembimbingan mahasiswa melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta pembinaan karakter mahasiswa dengan nilai-nilai Kristiani.
  2. Tujuan Program Studi Lainnya | Menghasilkan karya ilmiah dan penelitian dalam bidang kedokteran yang dipublikasikan dan menjunjung tinggi Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- uki.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments