Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Ukwms), adalah salah satu fakultas diantara 12 (dua belas) fakultas yang terdapat di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Ukwms). FK Unika Wima memiliki program studi Kedokteran Umum dan Profesi Dokter, yang keduanya sudah memperoleh akreditasi LAMPTKes masing-masing bernilai B.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di wilayah Surabaya.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Ukwms).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Insitusi | UKWMS adalah universitas yang menerima Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
  2. INTEGRATED EDUCATION | konsep INTEGRATED HEALTH SCIENCES CAMPUS, dimana tergabung Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Filsafat dalam satu kampus terintegrasi.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Kampus Pakuwon City Laguna, sebagai lokasi kampus UKWMS yang diproyeksikan menjadi kota mandiri di kawasan Surabaya Timut. UKWMS – Kampus Pakuwon City, Laguna dibangun sebagai Integrated Health Sciences Campus, dimana Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Filsafat, dan Fakultas Kedokteran berada dalam satu kampus terintegrasi.
  • BIMBINGAN KARIR DAN BURSA KERJA. Sejak awal studi di UKWMS, para mahasiswa sudah dibimbing untuk mulai mengenali karir mereka di masa depan.
  • Klinik Kesehatan
  • Aneka Laboratorium Pembelajaran.

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0057/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2019B2024-02-22Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0058/LAM-PTKes/Akr/Pro/II/2019B2024-02-22Unduh Dokumen

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Komputerisasi | Komputerisasi untuk Perpustakaan, Program Hibah Kompetisi (PHK) A-3 untuk Jurusan Manajemen, Hibah I-MHERE untuk peningkatan relevansi dan kualitas, tanggung jawab sosial dan kapasitas institusi.
  2. Beasiswa | Sebagai penghargaan kepada mereka yang berprestasi serta perwujudan keberpihakan kepada mahasiswa yang berekonomi lemah, maka UKWMS menyediakan berbagai macam beasiswa seperti: Beasiswa Prestasi Ujian Akhir Nasional, Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Prestasi Program Studi, Beasiswa Keuskupan, Beasiswa Karyasiswa, Beasiswa Yayasan, Beasiswa Aktivis Organisasi Kemahasiswaan, dan lain-lain.

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Ukwms) ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Ukwms) :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ukwms.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments