Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya

Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (Ubaya), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Surabaya (Ubaya). FK UBAYA merupakan fakultas ke-8 yang sekaligus menjadi yang termuda di lingkungan Universitas Surabaya (UBAYA).

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di FK Universitas Surabaya. Pendirian FK UBAYA dilandaskan pada keinginan untuk berpartispasi dalam pembangunan kesehatan utamanya pemenuhan terhadap kebutuhan akan tenaga dokter di Indonesia, khususnya di Indonesia bagian timur.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "Baik Sekali". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (Ubaya).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Interprofessional education | Menerapkan pendidikan dengan wawasan interprofessional education (IPE).
  2. Kedokteran herbal | Mengembangkan pemahaman kedokteran herbal.
  3. Teknologi kedokteran | Mengembangkan wawasan teknologi kedokteran.
  4. Akreditasi Kedokteran | Telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT Kemdikbudristek Republik Indonesia.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Rumah Sakit Pendidikan,
  • Ruang Kuliah,
  • Laboratorium Terpadu,
  • Ruang Tutorial (PBL),
  • Clinical Skills Lab,
  • Perpustakaan, Mushola dan Ruang Doa.

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website FK
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0013/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2021Baik Sekali2022-02-25kedokteran.ubaya.ac.id
Profesi Dokter 0014/LAM-PTKes/Akr/Pro/II/2021Baik 2022-02-25kedokteran.ubaya.ac.id

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari tabel berikut :

Jenjang Prodi Pendaftaran Gel. I Jadwal Ujian Gel. I Pendaftaran Gel. II Jadwal Ujian Gel. II
S-1 Pendidikan Dokter -- -- -- --
Profesi Dokter -- -- -- --
S-1 Farmasi -- -- -- --
S-1 Ilmu Keperawatan -- -- -- --
S-1 PsikologiEdit -- -- -- --

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Surabaya. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Kerjasama di bidang pendidikan | Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya menjalin banyak kerjasama di bidang pendidikan antara lain dengan FK Universitas Hasanuddin, FK Universitas Airlangga, FK Universitas Padjajaran, FKKMK Universitas Gadjah Mada, dan FK PT lainnya.
  2. Interprofessional Education (IPE) | Metode pembelajaran yang memperkenalkan dokter pada profesi lainnya di bidang kesehatan. Seorang dokter harus dapat bekerja sama secara profesional dengan sesama profesi kesehatan dan profesi lainnya.

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran Universitas Surabaya (Ubaya) ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (Ubaya) :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ubaya.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments