Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan

Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan (Unprimdn), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Prima Indonesia Medan (Unprimdn). FK UMI Medan bertekad mengelola penyelenggaraan pembelajaran ilmu kedokteran yang berkualitas untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang unggul dengan berpegang teguh pada etika dan budi luhur

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Medan.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "A". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan (Unprimdn).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Kedokteran | Telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT Kemdikbudristek Republik Indonesia.
  2. Visi FK | Pada tahun 2030, menjadi Fakultas Kedokteran yang unggul dalam Kedokteran Komunitas melalui nilai-nilai beretika, berbudi luhur, adaptif dan wawasan Sociotechnopreneurship.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Kuliah yang cukup nyaman dan cukup representatif.
  • Lapangan Olahraga.
  • Perpustakaan Kedokteran.
  • Sistem Informasi Akademik (Siakad).
  • Laboratorium FK

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum005/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2020A2025-10-01unprimdn.ac.id
Profesi Dokter 006/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/X/2020A2025-10-01unprimdn.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

Universitas Prima Indonesia melaksanakan acara Peresmian Fakultas Kedokteran, Kedokteram Gigi dan Ilmu Kesehatan serta melantik Prof. Dr. dr. H. Gusbakti Rusip, M.Sc., Sp.KKLP., PKK., AIFM. sebagai Dekan FKKGIK UNPRI. Acara tersebut berlangsung secara hikmat di Hall Gedung Kampus Utama Universitas Prima Indonesia yang dihadiri oleh segenap pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia dan Tamu Kehormatan yang hadir secara langsung di UNPRI.

Acara diawali oleh pembacaan Surat Keputusan Rektor UNPRI tentang penyatuan Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat menjadi Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Kesehatan (FKKGIK) UNPRI oleh Wakil Rektor II UNPRI Prof. Dr. Ermi Girsang, S.KM., M.Kes. Lalu acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Rektor tentang pengangkatan Prof. Dr. dr. H. Gusbakti Rusip, M.Sc., Sp.KKLP., PKK., AIFM. sebagai Dekan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Kesehatan (FKKGIK) dan pengambilan sumpah jabatan oleh Rektor Universitas Prima Indonesia Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. dan penandatangan Berita Acara Pelantikan yang disaksikan langsung oleh Ketua BPH Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn.

Ketua BPH Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn. memberikan sambutan dengan pesan bahwa dalam upaya pengembangan dan peningkatan suasana dan mutu akademik, kami dari Yayasan dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak melakukan penataan dan penguatan struktur organisasi di Universitas Prima Indonesia secara proporsional dengan mempertimbangkan kebutuhan dan pengembangan institusi serta efisiensi struktur organisasi dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi, sehingga organisasi tata kelola pada Universitas Prima Indonesia menjadi tepat fungsi dan tepat ukuran.

Dalam sambutan Rektor, UNPRI memiliki visi “Menjadi Universitas yang unggul dalam bidang Socio technopreunership yang inovatif dan adaptif selalu berusaha mengembangkan dan meningkatkan mutunya”. Dengan berbagai pertimbangan, pengkajian dan persetujuan dari Yayasan, beberapa fakultas di bidang Kesehatan digabungkan menjadi satu fakultas. Penggabungan ini diharapkan memberikan perubahan yang lebih baik dan perubahan Organisasi berorientasi mempercepat UNPRI memiliki budaya, organisasi dan manusia yang kompeten dan kompetitif agar relevan dengan tuntutan zaman yang terus berubah. Kata Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S(K) juga turut memberikan kata sambutan sebagai perwakilan dari Tamu Kerhormatan yang hadir dengan pesan ucapan selamat kepada UNPRI yang berhasil melakukan restrukturisasi terhadap Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Kesehatan menjadi satu Fakultas dengan harapan dapat berhasil untuk kedepannya.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unprimdn.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments