Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama

Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama (Unaya), adalah salah satu fakultas yang terdapat di Universitas Abulyatama (Unaya). Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama (FK Unaya) berada dibawah naungan Yayasan Abulyatama Aceh, yang didirikan oleh DR. (HC).H.Rusli Bintang bersama dengan tokoh masyarakat.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Fakultas Kedokteran yang berkomitmen untuk menghasilkan sarjana kedokteran dan Dokter yang unggul dalam bidang Kesehatan komunitas, dan memenuhi standar kompetensi Dokter Indonesia, serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral, etika dengan berlandaskan Islam

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama (Unaya).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Kedokteran | Telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT Kemdikbudristek Republik Indonesia.
  2. Kualitas Lulusan | Fakultas Kedokteran mempunyai visi untuk menghasilkan sarjana kedokteran dan Dokter yang unggul dalam bidang Kesehatan komunitas, dan memenuhi standar kompetensi Dokter Indonesia, serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral, etika dengan berlandaskan Islam. Lulusan Kedokteran sudah banyak yang mengabdi dan berkarya di berbagai daerah di Sumatra dan sekitarnya.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Kuliah yang cukup nyaman dan cukup representatif.
  • Lapangan Olahraga.
  • Perpustakaan Kedokteran.
  • Sistem Informasi Akademik (Siakad).
  • Laboratorium FK
  • RS Penunjang Pendidikan Dokter

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0761/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2017B2022-12-29Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0762/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017B2022-12-29Unduh Dokumen
Diploma 3 (D-3)Keperawatan0345/LAM-PTKes/Akr/Dip/Khs/V/2018B2023-05-25Unduh Dokumen
Diploma 3 (D-3)Kebidanan0452/LAM-PTKes/Akr/Dip/VIII/2019B2024-08-23Unduh Dokumen

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Abulyatama. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Tridharma perguruan tinggi | Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi (pendidikan & pengajaran, penelitian & pengabdian pada masyarakat), sesuai dengan Standar Pendidikan Dokter Indonesia.
  2. Kurikulum Kedokteran | Meningkatkan kualitas akademis dengan menerapkan kurikulum berbasis kompetensi, keselarasan/ keesepadanan (link & match) untuk menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja.

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran Universitas Abulyatama (Unaya) ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama (Unaya) :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- abulyatama.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments