Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab

Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab (Univrab), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Abdurrab (Univrab). Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter, Program Studi Profesi Dokter, Keperawatan, Kebidanan, Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi, dan Fisioterapi.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Kota Pekanbaru, Riau. Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Universitas Abdurrab (Univrab) berdiri pada tahun 2008, dengan Izin Direktur Jendral Pendidikan Tinggidan PSPD Univrab merupakan satu-satunya Institusi Pendidikan Dokter Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Riau.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab (Univrab).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Perintis berdirinya Universitas Abdurrab | FK Universitas Abdurrab menjadi salah satu perintis tonggak berdirinya Universitas Abdurrab.
  2. Kualitas Lulusan | FK Universitas Abdurrab dalam peningkatan taraf kesehatan masyarakat Riau kemudian disempurnakan dengan menghasilkan banyak lulusan dokter yang berkompeten sejak tahun 2015.
  3. Kampus Universitas Abdurrab yang cukup luas | Kampus Universitas Abdurrab dibangun di atas lahan seluas 3 hektar. semuanya dimanfaatkan untuk bangunan kampus dan pendukungnya.
  4. Auditorium yang cukup luas | Universitas memiliki Auditorium dengan kapasitas 700 kursi, 80 ruang kuliah, 19 laboratorium.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Kuliah
  • SIAKAD (Sistem Informasi Akademik)
  • SPADA (Sistem Pendidikan Daring)
  • E-Jurnal
  • Perpustakaan
  • Laboratorium FK
  • RS Pendidikan

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0510/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020B2021-12-03Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0511/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2020B2021-12-03Unduh Dokumen
Diploma 3 (D-3)Teknologi Laboratorium Medik0404/LAM-PTKes/Akr/Dip/VI/2017B2022-06-22Unduh Dokumen

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Abdurrab. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Beberapa Laboratorium Fakultas Kedokteran | laboratorium kedokteran, laboratorium keperawatan, laboratorium kebidanan, laboratorium analis farmasi, laboratorium fisioterapi, laboratorium Bahasa, laboratorium komputer, dan lain-lain.
  2. Kampus II Univrab | Kampus II Univrab terletak di Jalan Bhakti No.32,Tangkerang Barat,Marpoyan Damai,Kota Pekanbaru Riau di atas lahan seluas 5 hektar dan teladibangun Tabrani Islamic Centre serta Susiana Tabrani Convention centre.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- univrab.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments