Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa

Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa (Unwar), adalah salah satu fakultas diantara sekitar 9 (sembilan) fakultas yang terdapat di Universitas Warmadewa (Unwar). Pelaksanaan pendidikan PSPD Unwar dipusatkan di Kampus Universitas Warmadewa, Jalan Terompong No. 24 Denpasar. Gedung yang dimanfaatkan untuk pelaksanaan seluruh kegiataan pendidikan adalah gedung barat yang dialokasikan untuk sekretariat, ruang dosen, ruang kuliah, ruang tutorial atau ruang diskusi, laboratorium biomedik (laboratorium bersama), dan laboratorium keterampilan klinik, ruang komputer/internet.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di sana. Perpustakaan bersama dengan Fakultas lain melengkapi Prodi Kedokteran dengan tujuan agar memudahkan mahasiswa untuk mendapatkannya dengan ruang baca tersendiri yang cukup nyaman.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa (Unwar).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Kualitas Lulusan | Lulusan memiliki kekhususan kompetensi penciri di bidang kedokteran pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan penguasaan kompetensi lewat blok-blok pembelajaran travel health, elective study dan blok lain yang materi pembelajarannya mengandung materi kedokteran pariwisata, serta melalui kompetensi di bidang kedokteran yang dibuktikan dengan SKPI.
  2. Visi Prodi | PSPD Unwar menjadi institusi yang mengembangkan pendidikan untuk menghasilkan dokter yang profesional, karya ilmiah yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dan kesehatan serta mampu berkompetisi secara nasional dan regional.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Gedung utama Universitas Warmadewa terdiri dari Gedung A berlantai 3 dengan peruntukan Perpustakaan.
  • Auditorium Sri Kesari Warmadewa Mandapa
  • Hotspot Area
  • Lembaga Penerbitan Warmadewa University Press

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website PT
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0671/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020 B 2021-12-17warmadewa.ac.id
Profesi Dokter 0672/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2020B2021-12-17warmadewa.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Warmadewa. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Layanan Internet | Unwar menyediakan layanan INTERNET gratis 24 jam yang berbasis Hotspot. Layanan ini diperuntukan untuk Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa. Layanan internet gratis disediakan di Perpustakaan Unwar maupun Fakultas, atau Mahasiswa cukup membawa Laptop, duduk dibawah pohon pertamanan kampus, kantin, atau ruang kuliah maka akan dengan mudah dapat mengakses internet.
  2. Lembaga Penerbitan | Sivitas akademika Universitas Warmadewa juga dapat mengekspresikan atau mempublikasikan kegiatan berdasarkan minat dan bakatnya atau menyusun karya tulis ilmiah pada bidang tertentu dalam Majalah Kampus Singhadwala, Koran Kampus Suara Warmadewa, Jurnal Ilmiah Wicaksana, Newsletter LPM, serta Jurnal Ilmiah lainnya yang ada di setiap fakultas di lingkungan Universitas Warmadewa.

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran Universitas Warmadewa ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa (Unar) Bali yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- warmadewa.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments