Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), adalah salah satu fakultas diantara sekitar 9 (sembilan) fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh). Prodi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar kampusnya beralamat di Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Perguruan Tinggi | Peringkat B
  2. Popularitas | Universitas Muhammadiyah Makassar merupakan PT terpopuler se-Sulawesi Selatan
  3. Kinerja Kemahasiswaan | Predikat Kinerja Kemahasiswaan Terbaik LLDIKTI9 Awards
  4. Kualitas Pembelajaran | Pembelajaran SPADA Terbaik LLDIKTI9 Awards

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Smart Classroom dengan absen finger.
  • Smart classroom dengan proyektor interaktif.
  • Student Center.
  • Laboratorium Terpadu

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Website FK
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0590/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020B2021-12-10med.unismuh.ac.id
Profesi Dokter 0591/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020B2021-12-10med.unismuh.ac.id

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari data-data berikut :

PMB JALUR REGULER (CBT)

Pendaftaran dilakukan secara online di laman https://e-pmb.unismuh.ac.id dengan mengisikan data diri secara lengkap dan benar. Selanjutnya calon mahasiswa melakukan proses seleksi dengan melengkapi syarat administrasi sebagaimana dijelaskan pada laman Informasi Pendaftaran.

One Day Service Admission

Mulai tahun 2014 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Unismuh Makassar menggunakan sistem One Day Service (ODS). Pada tahun akademik 2016/2017 dilanjutkan sistem One Day Service (ODS). Sesuai namanya One Day Service itu artinya pelayanan satu hari dengan harapan pelayanan terhadap calon mahasiswa baru bisa berlangsung lebih cepat.

Dalam satu hari, calon mahasiswa baru bisa melakukan pendaftaran, seleksi (tes & wawancara) dan langsung mengetahui hasilnya, jika lulus maka langsung melakukan registrasi, serta mendapatkan nomor stambuk. Apabila belum lulus, maka masih mendapat jatah 2 kali tes tanpa harus mendaftar lagi, tapi cukup melapor ke Panitia SPBM. Bagi Calon Maba Program Studi Kedokteran, sekali mendaftar hanya mendapat jatah 1 kali tes. Untuk mendukung sistem One Day Service (ODS) dalam hal data calon Maba.

Data selengkapnya mengenai Informasi Pendaftaran Fakultas Kedokteran dapat Anda unduh, Informasi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar.

Selanjutnya untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Prestasi Mahasiswa | Empat dari 21 dokter alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang diyudisium bersama 10 Sarjana Kedokteran (SKed), di Aula FK Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Selasa, 17 Juli 2018, berhasil menyelesaikan pendidikan profesinya dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,0.
  2. Izin operasional | izin operasional dari Dirjen Dikti untuk Program Studi Kedokteran dengan No. 2422/D/T/2008. Pada tahun 2008 (Agustus) untuk pertama kalinya menerima mahasiswa baru sejumlah 50 orang dari 100 an peminat. Menambah jumlah dosen tetap dan staf administrasi lainnya.

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unismuh.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments