Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), adalah salah satu fakultas diantara sekian fakultas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Surakarta, serta merupakan salah satu fakultas yang paling diminati oleh masyarakat.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah FK di Surakarta. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Dikti Nomor: 1260/D/T/2004.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B" (0268/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018). Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Akreditasi Kedokteran | Telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dan BAN-PT Kemdikbudristek Republik Indonesia (B).
  2. Visi FK | Menjadi fakultas kedokteran Islami yang unggul di bidang kedokteran keluarga untuk kemaslahatan umat manusia pada tahun 2029.

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang Kuliah yang cukup nyaman dan cukup representatif.
  • Lapangan Olahraga.
  • Perpustakaan Kedokteran.
  • Sistem Informasi Akademik (Siakad).
  • Laboratorium FK
  • RS Pendidikan (RSUD Dr. Harjono S. PONOROGO, RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo, dll.

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta ini. Informasi yang dibutuhkan tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKeterangan (Kadaluarsa)Dokumen Akreditasi
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum0268/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2018B2023-05-04Unduh Dokumen
Profesi Dokter 0269/LAM-PTKes/Akr/Pro/V/2018B2023-05-04Unduh Dokumen

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta
  2. Pembahasan Soal | silakan files gratis bisa Anda unduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta

Beberapa hal lainnya terkait Fakultas Kedokteran

  1. Seleksi PMB | Proses seleksi masuk Universitas Muhammadiyah Surakarta dilaksanakan setiap tahunya dengan jadwal tertentu. Pelaksanaan seleksi menggunakan layanan ODS (One Day Service).
  2. Perangkat Tes | Tes dilaksanakan dengan menggunakan komputer (CBT) terdiri dari 50 soal dan dikerjakan dalam waktu 60 menit.

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- ums.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments