Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih

Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen), adalah salah satu fakultas di antara sekitar 10 (sepuluh) fakultas yang terdapat di Universitas Cenderawasih (Uncen). Universitas Cenderawasih merupakan salah satu PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang mengikuti program SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dengan sistem Ujian Tulis dan juga SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang tidak melaksanakan ujian tulis.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap favorit di Universitas Cenderawasih. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk bersaing mendapatkan kursi kuliah di Kota Jayapura, Papua. Fakultas Kedokteran di lingkungan Universitas Cenderawasih meruapakan salah satu Institusi pendidikan Kesehatan yang berkontribusi dalam menghasilkan lulusan Sarjana Kedokteran dan Keperawatan serta profesi dokter dan Ners yang siap mengabdi di Tanah Papua.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Pada artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen).

Fasilitas Penunjang Fakultas Kedokteran Uncen

Berikut ini beberapa Fasilitas Penunjang yang terdapat di Fakultas Kedokteran Uncen ini. Fasilitas Penunjang tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Gedung Kampus Uncen Abepura
  • Kantin Fakultas Kedokteran
  • Sarana Olahraga
  • Laboratorium FK
  • Gedung Fakultas
  • Perpustakaan FK

Sejumlah Program Studi Fakultas Kedokteran Uncen

Berikut ini beberapa Program Studi yang terdapat di Fakultas Kedokteran Uncen beserta Akreditasi Nasional sejumlah program studi di lingkungan Fakultas Kedokteran. Program studi tersebut diantaranya sebagai berikut :

Jenjang Program Studi No. SK PeringkatKadaluarsaKeterangan
Sarjana (S-1)Kedokteran Umum 0333/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017 B 2022-06-22 fkuncen.ac.id
Profesi Dokter 0334/LAM-PTKes/Akr/Pro/VI/2017 B 2022-06-22 fkuncen.ac.id

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran Uncen

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Uncen ini. Informasi tersebut dapat Anda pahami dari tabel berikut :

Jalur PMB Pendaftaran Jadwal Ujian Gel. I Jadwal Ujian Gel. II Pengumuman Hasil Keterangan
SNMPTN 14 - 28 Februari 2022 Tidak ada Ujian Tulis Tidak ada Ujian Tulis 29 Maret 2022 ltmpt.ac.id
UTBK-SBMPTN 23 Maret - 15 April 2022 17 - 23 Mei 2022 28 Mei - 03 Juni 2022 23 Juni 2022 ltmpt.ac.id

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Uncen. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran Uncen

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Uncen ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan bisa Anda diunduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Uncen
  2. Pembahasan Soal | silakan bisa Anda diunduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Uncen

Pada bagian selanjutnya dari artikel ini, Kami sertakan juga Informasi Profil Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih dalam bentuk Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik!

Mengenal Profil Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen) yang kami sosialisasikan. Semoga dapat bermanfaat untuk kepentingan para pelajar di Tanah Air. Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- Uncen.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments