Soal Kedokteran

Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata

Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata), adalah salah satu fakultas yang boleh dibilang masih muda yang terdapat di lingkungan Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata) Semarang. Sebagaimana ketentuan Kemenristekdikti, di tahun pertama (2009/2010) pihak Unika Soegijapranata menerima 50 mahasiswa.

Pendidikan Dokter merupakan salah satu prodi yang dianggap banyak calon mahasiswa yang berminat untuk kuliah di sana. Sehingga setiap tahun akademik senantiasa banyak peminat yang bersaing untuk memperebutkan kursi kuliah di sana.

Selain favorit, Pendidikan Dokter juga telah mendapatkan akreditasi resmi dengan Peringkat "B". Penilaian tersebut didapatkan dari hasil pemeringkatan (atau lebih tepatnya akreditasi) yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Disamping itu didukung pula oleh BAN-PT Kemdikbudristek, sebuah badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam artikel yang kami buat berikut ini, akan disampaikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sebagai tambahan informasi bagi para siswa/siswi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata). Sebagai informasi tambahan bahwa Unika SOEGIJAPRANATA berdiri tanggal 5 Agustus 1982. Sebelumnya universitas ini bernama Universitas Katolik Atma Jaya Semarang dan Institut Teknologi Katolik Semarang (ITKS).

Beberapa Keunggulan Fakultas Kedokteran

Berikut ini beberapa hal yang dapat kami tuliskan terkait Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata ini. Hal-hal tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Visi FK | Menjadi Komunitas akademik yang berkualitas dan professional dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang kedokteran dengan dilandasi nilai – nilai Kristiani, pada tahun 2030.
  2. Visi Prodi Kedokteran | Menjadi program studi pendidikan dokter yang berorientasi sebagai dokter keluarga yang berkualitas dan professional di daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan dengan dilandasi nilai-nilai Kristiani.

Sedangkan untuk melakukan Pendaftaran secara online, Anda dapat mengakses Laman Resmi Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru di Laman Resmi Pendaftaran PMB Kedokteran Unika Soegijapranata. Dari Laman tersebut para calon peserta Ujian Kedokteran dapat mengecek sejumlah persyaratan beserta informasi lainnya, yang mungkin dibutuhkan agar pendaftaran berjalan dengan lancar.

Latihan Soal Seleksi PMB di Fakultas Kedokteran

Berikut ini kami sampaikan Latihan Soal Seleksi PMB untuk Tes tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata ini. Informasi tersebut khususnya untuk Prodi Kedokteran / Pendidikan Dokter, dan dapat Anda dapatkan dengan Panduan Unduh berikut :

  1. Latihan Soal | silakan bisa Anda diunduh Soal Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata
  2. Pembahasan Soal | silakan bisa Anda diunduh Pembahasan Latihan Seleksi PMB Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata

Kami sertakan juga dalam Artikel tentang Kedokteran ini, Informasi Profil Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata berupa Video Profil yang bisa Anda tonton. Semoga Bermanfaat!

Profil Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata :

Semoga informasi tentang Beberapa hal mengenai Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata yang kami publikasikan. Semoga dapat bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin!

Sumber:
- unika.ac.id
- fk.ujiantulis.com

Post a Comment

0 Comments