Seleksi Pendidikan Kedokteran Unjani TA 2015/2016

Posted by Online Consultant on Sunday, December 7, 2014

Untuk dapat mengikuti perkuliahan di Jurusan Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi Jawa Barat, para siswa peminat haruslah menempuh seleksi atau ujian yang digelar di PTS ini.

Untuk mengenal berbagai jenis Seleksi Kedokteran di Universitas Jenderal Achmad Yani ini, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, berikut kami sampaikan hasi review kami untuk anda yang membutuhkan informasi yang kredibel. Semoga membantu!


Seleksi yang secara khusus digelar oleh Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani)


Pada Tahun Akademik 2015/2016 UNJANI dimungkinkan membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui 4 (empat) Jalur.

Ketentuan Umum Pendaftaran :

1. Lulusan SMA/SMK/MA
2. Fakultas Kedokteran hanya menerima pendaftar dari SMA/MA Jurusan IPA.
3. Fakultas Teknik menerima pendaftar dari SMA/MA Program IPA dan SMK yang sesuai.
4. Fakultas MIPA menerima pendaftar dari SMA/MA Program IPA dan SMK yang sesuai, kecuali program studi Teknik informatika menerima pendaftar dari semua jurusan.
5. Fakultas Farmasi menerima pendaftaran dari SMA/MA Program IPA dan SMK yang Sesuai.
6. Fakultas Ekonomi, FISIP dan Psikologi menerima pendaftar dari SMA/MA dan SMK semua Program.
7. Tidak Buta Warna bagi yang memilih Program Studi Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi, Kimia Teknik Informatika, Farmasi, Psikologi, Pendidikan Dokter dan Pendidikan Dokter Gigi.
8. Psikotes akan diberlakukan bagi pendaftar yang lulus seleksi akademik jalur PMDK, Undangan dan USM untuk Fakultas Kedokteran dan Program Studi Psikologi. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada bagian IV.
9. Pendaftar dari KBAD/KBU harus mengisi dan menyerahkan formulir KBAD/KBU.
10. Pendaftaran dilakukan secara On-Line melalui Internet pada Situs : WWW.unjani.ac.id dengan mengisi content Pendaftaran On-Line secara lengkap sampai mendapatkan Kode Referensi sesuai jalur Pilihan.
11. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- untuk jalur PMDK (khusus Program Studi Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Farmasi, dan Psikologi) dan sekitar Rp. 50.000,- untuk Program Studi lainnya (Jalur PMDK dan Jalur Prestasi).


Seleksi Jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan)


Untuk Jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan), pendaftar harus berstatus siswa kelas XII SMA/MA/SMK pada Tahun Ajaran 2014/2015, serta Nilai Rapor rata-rata kelas X dan Kelas XI untuk semua mata pelajaran harus baik.

Penilaian Jalur PMDK terdiri dari :

a. Nilai Rapor

b. Kualitas Sekolah

c. Sebagian berdasarkan pertimbangan terhadap Keluarga Besar Angkatan Darat (KBAD) dan Keluarga Besar UNJANI (KBU).



Seleksi Jalur Undangan


Berlaku untuk Proram Studi Pendidikan Dokter, Program Studi Pendidikan Dokter Gigi dan Program Studi Farmasi. Juga berlaku bagi peserta yang tidak lulus Jalur PMDK yang mendapatkan Undangan dari UNJANI. Undangan tersebut akan disampaikan bersamaan dengan pengumuman kelulusan Jalur PMDK.


Seleksi Jalur Prestasi


Berlaku bagi semua program studi, kecuali Program Studi Pendidikan Dokter, Program Studi Pendidikan Dokter Gigi, Program Studi Psikologi dan Program Studi Farmasi. Tahun kelulusan siswa pendaftar di sekolah tidak dibatasi.


Seleksi Jalur Ujian Saringan Masuk (USM)


Peserta harus lulus SMA/MA/SMK, tahun kelulusan tidak dibatasi, kecuali untuk Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Sudi Pendidikan Dokter Gigi hanya menerima pendaftaran berstatus siswa kelas XII pada tahun ajaran 2014/2015, lulusan tahun 2014 dan lulusan tahun 2013. Membayar biaya pendaftaran untuk selain Fakultas Kedokteran sekitar Rp. 150.000,- dan fakultas Kedokteran (Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Pendidikan Dokter Gigi) sekitar Rp. 300.000,- Biaya pendaftaran TIDAK termasuk Biaya Pemeriksaan Psikologi, Psikometrik dan Aptitude Test.


Kelompok Pilihan dan Mata Uji :

Kelompok Kedokteran : Pilihan terhadap kombinasi maksimal dua program studi dari Fakultas Teknik, MIPA, Kedokteran, Farmasi.

Download contoh latihan soal Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI)


No.Download Latihan Contoh Mata Ujian Jumlah Latihan Soal dan Pembahasannya
1 Silakan didownload disini Psikotes 5 (lima)
2 Silakan didownload disini Psikotes 5 (lima)



Untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai Ragam Seleksi Kedokteran di Universitas Jenderal Achmad Yani ini, atau Mata Ujian Seleksi Kedokteran yang diujikan dalam Seleksi Kedokteran, bisa anda unduh filenya disini.

Semoga informasi yang kami sajikan dapat menambah wawasan para peminat program studi kedokteran, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!



Sumber:
- fk.ujiantulis.com
- unjani.ac.id

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment