Informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya Tahun Akademik 2019/2020

Posted by Online Consultant on Sunday, December 30, 2018

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) memiliki sejarah yang kaya akan kecemerlangan akademik dan kontribusi baik kepada masyarakat Indonesia, juga masyarakat internasional. Kunci sukses kami selain terletak pada dedikasi pengajar dan staf kami, juga pada semangat muda mahasiswa dan para peneliti.

Untuk tahun tahun ke depan, Universitas Muhammadiyah Surabaya yang telah melampaui beberapa reformasi substansial berharap mampu menjadi kampus modern, multikultur dan berkelas internasional.

Diantara beberapa langkah strategisnya adalah komitmen penuh terhadap proses internasionalisasi, peningkatan komitmen pendanaan penelitian, peningkatan publikasi riset internasional dengan tidak melupakan unsur lingkungan. Universitas Muhammadiyah Surabaya telah meningkatkan kerjasama riset dengan mitra internasional, dan berharap ke depannya bisa meningkatkan jumlah dosen dan mahasiswa asing.

Pembukaan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah dilatarbelakangi oleh keinginan Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk bangsa melalui penyelenggaraan atau pembukaan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya oleh Tim Persiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran (Tim PPFK) yang diketuai oleh dr. M. Jusuf Wibisono, Sp.P(K), FCCP dengan anggota dr. Muhammad Hamdan, Sp.S(K); dr. Agus Moch. Algozi, Sp.F(K), SH, DFM; Dr. dr. Hartono Kahar, Sp.PK, M.QIH; dr. Choesnan Effendi, AIF., AIFO.

Tim Persiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran (Tim PPFK) UMSurabaya tersebut dibentuk dan dikukuhkan oleh Rektor UMSurabaya Dr. dr. Sukadiono, M.M pada tanggal 13 November 2013. Dalam proses pendirian Fakultas Kedokteran UMSurabaya tersebut telah dilaksanakan seminar Menyongsong Pembukaan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya tanggal 11 Maret 2014, yang didukung oleh Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga sebagai pengampu berdasarkan Perjanjian Kerjasama (MoU) No.130/UN3.1.1/KS/2014 dan Nomor: 244/MoU/II.3.AU/F/2014 yang didahului dengan Nota Kesepahaman Nomor: 3/UN3/DN/2013 dan Nomor: 071/MoU/II.3.AU/F/2014 antara Universitas Airlangga dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya tanggal 4 Februari 2014.

Dengan berkat rahmat Allah SWT, maka pada tanggal 28 Maret 2016, pendirian Fakultas Kedokteran telah mendapatkan izin dari Kemenristekdikti.

Berikut informasi Pendaftaran dan Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya Tahun Akademik 2019/2020 yang bisa anda baca :


Seleksi Pendidikan Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya Tahun Akademik 2019/2020


No.Jalur Penerimaan PendaftaranSeleksi Pengumuman
1 Gelombang I sekitar Desember 2018
- Maret 2019
sekitar April 2019 sekitar April 2019
2 Gelombang II sekitar April
- Juni 2019
sekitar Mei
dan Juni 2019
sekitar Juni 2019
3 Gelombang III sekitar Juli
- Agustus 2019
sekitar Juli
dan Agustus 2019
sekitar Agustus 2019


Keterangan :

- Jadwal belum fix, nantinya akan kami update, terima kasih!

Persyaratan Umum pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dan Fakultas Kedokteran

Reguler Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK)

  • Menyerahkan Fotocopy ijazah yang telah dilegalisir 2 lembar/ SKL jika Ijazah belum keluar
  • Menyerahkan pas foto ukuran 3x4 berwarna sebanyak 2 lembar
  • Tidak buta warna, tuna fisik dan gangguan pendengaran
  • Tinggi badan perempuan minimal 150 cm dan laki-laki 155 cm (khusus pendaftar D3 Kebidanan dan D3/ S1 Keperawatan)
  • Khusus Jurusan Analis Wajib IPA
  • Menyerahkan SKCK (setelah diterima)
  • Mengisi formulir online di www.um-surabaya.ac.id
  • Membayar Formulir di Bank Jatim Rp 300.000 atau langsung di kantor P2MB

Reguler Fakultas Kedokteran

  • Menyerahkan FC ijazah, NUN, NUS, yang telah dilegalisir 2 lembar/ menyerahkan FC Raport Semester V dan SKL yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar, jika Ijazah belum keluar
  • Menyerahkan pas foto ukuran 3x4 berwarna sebanyak 3 lembar
  • Siswa Jurusan IPA dengan Maksimal usia 21 tahun
  • Mengisi formulir online di www.um-surabaya.ac.id
  • Membayar Formulir di Bank Jatim Rp 1.000.000 (tidak dapat dilakukan di kantor P2MB)

Untuk PENDAFTARAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA silakan akses Portal Resmi PMB FK UM Surabaya.

Kami berharap informasi mengenai Seleksi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya Tahun Akademik 2019/2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Kedokteran, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!


Sumber:
- um-surabaya.ac.id
- fk.ujiantulis.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Blogger Widget