Soal Kedokteran

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Mataram Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK Unram) mempunyai beberapa program studi atau jurusan. Program studi / jurusan yang ada di bawah Fakultas PTN ini diantaranya adalah Program Pendidikan Sarjana Kedokteran (PPSK), Sarjana Farmasi, dan Profesi Dokter (PSPD).

Dari beberapa program studi atau jurusan di FK Universitas Mataram, kami berikan informasi terkait Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Pendidikan Sarjana Kedokteran Nilai A Peringkat A 0481/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2017
2 Profesi Dokter Nilai A Peringkat A 0482/LAM-PTKes/Akr/Pro/VIII/2017
3 Sarjana Farmasi Nilai C Peringkat C 0831/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2018

Keterangan :

- Semua Prodi yang di bawah Fakultas Kedokteran di Universitas Mataram sudah mendapatkan penilaian dari Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes. Terima kasih!

Pendidikan kedokteran yang dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Mataram terbagi menjadi dua tahap, yaitu tahap akademik selama 7 semester dan tahap profesi selama 4 semester. Kurikulum tahap akademik disusun dalam 21 mata kuliah blok dan 21 mata kuliah keterampilan medik, 7 mata kuliah / perkuliahan longitudinal dan mata kuliah umum seperti Pancasila, Agama dan Kewarganegaraan yang seluruhnya wajib diikuti oleh mahasiswa.

Penyusunan kurikulum dilakukan secara sistematik, runut, dan logis sehingga proses pembelajaran menjadi terarah dan kompetensi yang diharapkan tercapai. Kurikulum yang diterapkan juga terintegrasi secara horisontal, artinya meliputi berbagai disiplin ilmu yang disatukan oleh tema-tema multi sistem dan sistem organ, serta terintegrasi secara vertikal dari satu tahap ke tahap berikutnya dengan pendekatan spiral, yaitu peningkatan kompleksitas materi pembelajaran secara bertahap.

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unram.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments