Soal Kedokteran

Akreditasi Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Tahun 2019

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud atau FK Udayana) terdiri dari sekitar 6 (enam) program studi yaitu Pendidikan Dokter, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu Keperawatan, Psikologi, Fisioterapi dan Pendidikan Dokter Gigi. Salah satu program studi yang paling diminati adalah Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD).

Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana merupakan salah satu program studi unggulan yang diminati para siswa/i, baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu, terdapat 2 kelas berbeda dalam program studi ini, yaitu Kelas Reguler dan Kelas Internasional yang tentunya mempergunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris.

Selanjtunya pada kelas reguler, perkuliahan diadakan menggunakan Bahasa Indonesia. Sedangkan pada kelas internasional, perkuliahan diadakan dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Dari berbagai program studi atau jurusan di Kedokteran Universitas Udayana, kami publikasikan informasi sehubungan Akreditasi Program Studi berdasarkan penilaian BAN-PT dan LAM-PTKes Tahun 2019. Untuk data selengkapnya silakan Anda memanfaatkan informasi di bawah ini :

Akreditasi Program Studi di Lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Tahun Akademik 2019/2020


NomorNama Jurusan Akreditasi BAN-PTAkreditasi LAM-PTKes Keterangan
1 Program Pendidikan Dokter Nilai A Peringkat A 0001/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2017
2 Ilmu Kesehatan Masyarakat -- Peringkat B 0603/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2017
3 Ilmu Keperawatan -- Peringkat B 0179/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2015
4 Psikologi -- -- --
5 Fisioterapi -- Peringkat B 0679/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2017
6 Pendidikan Dokter Gigi -- Peringkat C 0490/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2017

Keterangan :

- Untuk Prodi yang belum/tidak ada peringkat akreditasinya di Universitas Udayana, hal dimungkinkan karena PTN ini tidak/belum mengajukan visitasi dan penilaian dari Lembaga BAN-PT serta Lembaga LAM-PTKes atau sudah mengajukan visitasi dan penilaian ke Lembaga BAN-PT dan LAM-PTKes, namun masih dalam proses penilaian. Terima kasih!

Semoga Informasi tentang Akreditasi Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber dalam menentukan atau memilih Program Studi bagi para calon mahasiswa (cama) di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin!

Sumber:
- BAN-PT Kemdikbud
- unud.ac.id
- banpt.blogspot.com
- fk.ujiantulis.com
- LAM-PTKes

Post a Comment

0 Comments